Tes Kepribadian yuk! Pas Buru-Buru, Item Apa yang Jangan Sampai Tertinggal?

Saat terburu-buru, benda apa yang bisa bikin paling panik kalau sampai tertinggal?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 14 Oktober 2021 icon 19:49 WIB
Tes Kepribadian yuk! Pas Buru-Buru, Item Apa yang Jangan Sampai Tertinggal?

Ilustrasi menggunakan tas ransel. (Unsplash/Tamara Bellis)

Benda apa yang menurutnya tidak boleh tertinggal dalam kondisi apa pun? Siapa sangka, benda yang paling berharga saat bepergian rupanya dapat menjadi semacam tes kepribadian untukmu.

Bayangkan pada pagi hari, kamu sangat terburu-buru. Setelah keluar rumah dengan panik, kamu menemukan bahwa dirimu lupa membawa sesuatu. Namun, benda mana yang paling membuatmu takut saat menyadari kamu tidak membawanya? Pilih empat jawaban berikut:

A. Kunci

Baca Juga: Begini Cara Membaca Kepribadan dari Topping Ramen Favorit, Penasaran?

B. Dompet

C. Berkas Pekerjaan

D. Jam Tangan

Baca Juga: Ingin Belanja Jam Tangan secara Online? Perhatikan Tips Berikut Ini

Jawabanmu akan mengungkap aspek apa yang paling membuatmu cemas dan merasa tidak aman. Berikut penjelasannya, seperti yang dilansir dari Day Day News.

Kunci pintu rumah. (Pixabay/Photo Mix)
Kunci pintu rumah. (Pixabay/Photo Mix)

1. Kunci

Pelanggaran privasi bakal membuatmu sangat cemas, dan lupa membawa kunci bisa bikin kamu gelisah sepanjang hari. Alam bawah sadar akan membuatmu merasa kurang aman. ,Bahkan saat berada dalam kelompok sosial, kamu sering merasa bahwa ini bukanlah tempatmu.

Namun saat ada beberapa orang yang membuatmu lebih nyaman, kamu akan merasa lebih tenang. Walau kepribadian ini akan membuatmu kehilangan beberapa hubungan sosial, ini juga bisa memberimu lebih banyak kesempatan untuk berpikir.

2. Dompet

Kurangnya material pondasi akan membuatmu merasa sangat tidak aman. Bekerja keras untuk menghasilkan uang adalah tujuanmu. Uang sangat berarti bagimu, jadi begitu melepaskan diri dari fondasi materi, kamu akan sangat cemas.

Walau begitu, masalah kadang uang harus ditangani dan itu akan membawa banyak emosi negatif yang buruk pada dirimu. Oleh karena itu, pandangan yang masuk akal tentang uang lebih penting.

Ilustrasi mengenakan jam tangan. (Pixabay/MadalinCalita)
Ilustrasi mengenakan jam tangan. (Pixabay/MadalinCalita)

3. Berkas pekerjaan

Tak bisa memenuhi tanggung jawab akan membuatmu merasa sangat cemas. Itu karena kamu adalah orang yang sangat bertanggung jawab dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi. Persyaratannya tinggi sehingga kamu selalu merasa harus melakukan sesuatu dengan lebih baik.

Begitu kamu jatuh ke dalam tuduhan negatif orang lain, akan sulit bagimu untuk keluar darinya, dan kamu bahkan akan tertekan untuk waktu yang lama. Ada baiknya, jangan biarkan tanggung jawab menjadi beban psikologis berbelihan. Jika tidak, keuntungan tidak akan sebanding dengan kerugiannya.

4. Jam Tangan

Kehidupan yang berantakan bakal membuatmu merasa cemas. Kamu punya rencana lebih baik untuk hidup dan bekerja sehingga ingin semuanya dapat berjalan dengan tertib. Begitu pekerjaan jatuh ke dalam keadaan tidak teratur, emosimu bakal sangat fluktuatif, bahkan bisa meledak.

Baca Juga: Tips Melindungi Diri dari Kejahatan, Sediakan 8 Benda Ini di Tasmu

Kamu selalu memberi dirimu banyak rencana, tapi ingatlah bahwa ada yang namanya perubahan mendadak. Saat seseorang dapat menyesuaikan diri pada keadaan darurat, ini merupakan salah satu manifestasi dari kecerdasan emosional yang tinggi. (*Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI