Redakan Stres Dengan Menghirup Deretan Aroma Ini

Merasa penat dan stres? Coba hirup aroma-aroma dari bahan alami seperti di bawah ini.

By: Rendy Adrikni Sadikin icon Senin, 11 Juni 2018 icon 20:44 WIB
Redakan Stres Dengan Menghirup Deretan Aroma Ini

pixabay.com

Kerjaan yang menumpuk, tuntutan dari sana-sini, lingkungan social yang menyebalkan terkadang membuat kita stres.

Jangan sedih, karena kamu tidak sendirian. Ada banyak di luar sana mengalami hal yang sama.

Stres sebenarnya adalah hal normal dalam kehidupan kita.

Satu yang pasti, jangan sampai hal tersebut kamu biarkan terlalu lama, karena rasa stres yang berlarut-larut dapat menimbulkan efek buruk bagi kesehatan.

Untuk mengatasinya, kamu bisa refreshing sejenak. Refreshing pun tak melulu harus dilakukan dengan berlibur.

Ada cara sederhana yang dapat jadi pilihan, salah satunya dengan menghirup aroma alama atau aromaterapi beberapa bahan alami berikut!

1. LAVENDER

Aroma lavender sering kita temukan di berbagai produk pengharum ruangan. Aromanya memberi efek menenangkan dan perlahan membangun energi untuk kekuatan tubuh.

2. CINNAMON 

Cinnamon atau kayu manis ini memiliki khasiat anti inflamasi yang baik untuk tubuh. Aroma manisnya mampu mengajakmu untuk kembali bersemangat dan menikmati hal-hal yang sedang kamu kerjakan.

3. LEMON 

Buah berwarna kuning ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Aroma buah lemon mampu meningkatkan konsentrasi dan memberi efek menyegarkan yang dapat membantu mengangkat suasana hati yang sedang Lelah.

4. MAWAR 

The queen of oils! Minyak bunga mawar sangat bagus untuk melawan depresi dan meningkatkan perasaan senang dan penuh harapan.

5. YLANG-YLANG 

Minyak aroma kenanga ini bisa menstimulasi dan menenangkan pikiran dan perasaan. Sangat efektif mengusir hal-hal negative, membantu melepaskan rasa amarah dan frustasi.

6. PEPPERMINT 

Peppermint memang dikenal baik untuk pernafasan, tapi ternyata manfaatnya lebih dari itu, aromanya yang khas juga dapat meredakan stres. Aromanya akn membantumu untuk lebih berkonsentrasi dan meredakan perasaan Lelah dan gelisah.

Dewiku.com/Yasinta Rahmawati

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI