Setelah Lebaran, Kembalikan Tubuh Idealmu dengan Makanan Ini

Ini beberapa jenis makanan sehat yang bisa kamu tambahkan ke dalam menu harian.

By: Tinwarotul Fatonah icon Sabtu, 16 Juni 2018 icon 16:18 WIB
Setelah Lebaran, Kembalikan Tubuh Idealmu dengan Makanan Ini

ilustrasi/pinterest.com

Lebaran selalu identik dengan Opor Ayam dan ketupat. Dua makanan itu seolah sudah menjadi menu legendaris kala hari raya tiba.

Tidak ada yang salah dengan menu lebaran, kamu bebas menikmati kenikmatan setahun sekali tersebut, asalkan kembali tertib mengatur asupan nutrisi dalam tubuh kamu setelah hari raya.

Dewiku.com sudah merangkum beberapa jenis makanan sehat yang bisa kamu tambahkan ke dalam menu harian, untuk mendapatkan kembali tubuh idealmu setelah lebaran berakhir.

Teh Hijau

Oke, teh hijau memang bukan bagian dari makanan, tapi mengingat pentingnya peran teh hijau dalam metabolisme tubuhmu, maka saat ini, teh hijau akan masuk dalam daftar makanan sehat.

Teh hijau memiliki manfaat penting, yaitu menyehatkan otak. Hal ini bekerja karena banyaknya nutrisi baik yang dikandung dalam setiap cangkir teh hijau. Selain itu, kadar kafein yang rendah dalam teh hijau juga dipercaya bisa meningkatkan suasana hati dan menahan nafsu makan. Sempurna!

greentea/pinterest.com

Teh Hijau/pinterest.com

Telur

Ada yang tidak suka telur? Setelah kamu baca penjelasan penting ini, segera masukkan telur ke dalam menu harianmu. Dalam sebutir telur, terdapat kandungan omega 3 yang berfungsi meningkatkan sensitivitas insulin. Konon dengan meningkatnya sensitivitas insulin ini, maka secara natural, lemak di sekitar perut akan terkikis. Tertarik?

Telur/pinterest.com

Telur/pinterest.com

Kecambah

Jangan pernah meremehkan kecambah alias toge. Sayur yang terlihat sepele ini justru memiliki nutrisi andalan berupa vitamin A, B, C dan E, kemudian kandungan mineral seperti kalsium, potassium dan zat besi juga banyak terkandung dalam kecambah.

Kecambah mengandung alkalin yang berfungsi untuk detoksifikasi. Yup, dalam detoksifikasi, bukan hanya racun yang di kick dari tubuh kita, tapi juga lemak yang kita benci. Sebaiknya perbanyak konsumsi kecambah dari sekarang dan dapatkan manfaatnya untuk tubuh sehatmu.

Kecambah/pinterest.com

Kecambah/pinterest.com

Alpukat

Yeay, buah yang satu ini adalah favorit banyak orang. Selain rasanya yang gurih, kandungan nutrisinya pun nggak tanggung-tanggung. Alpukat mengandung lemak yang baik untuk tubuh. Nah, baru tahu kan, lemak ternyata nggak semuanya jahat.

Alpukat juga punya kemampuan ajaib untuk menahan nafsu makan. Kamu hanya butuh setengah buah alpukat untuk memberikan rasa kenyang dan ogah ngemil yang lain hingga beberapa jam ke depan.

Alpukat/pinterest.com

Alpukat/pinterest.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI