Tips Agar Rumah Beraroma Segar Alami

Salah satu alasan yang membuat anggota keluarga merasa nyaman adalah rumah yang bersih, segar dan wangi.

By: Dinar Surya Oktarini icon Senin, 18 Juni 2018 icon 16:02 WIB
Tips Agar Rumah Beraroma Segar Alami

ilustrasi lavender/pinterest.com

Memiliki rumah idaman bukan hanya bicara tentang desain dan tata letak. Hal yang paling mendasar adalah bagaimana rumah bisa membuat anggota keluarga merasa nyaman untuk tinggal di dalamnya.

Salah satu alasan yang membuat anggota keluarga merasa nyaman adalah rumah yang memiliki aroma bersih, segar dan wangi.

Ada banyak cara untuk membuat aroma rumah menjadi wangi dan segar, namun yang akan dibahas kali ini bukanlah urusan memilih pewangi ruangan buatan pabrik.

Baca Juga: Banyak Manfaat, Jangan Sepelekan Yogurt Tawar untuk Tubuh

Dewiku.com akan mengulas tentang cara membuat rumah beraroma segar walaupun tanpa pewangi ruangan. Simak tipsnya di bawah ini.

ilustrasi pinus/pinterest.com

ilustrasi pinus/pinterest.com

Baca Juga: Tips Mencatok Rambut Agar Awet dan Kece

Pucuk pohon cemara

Salah satu bahan alam yang bisa memberikan aroma segar adalah pucuk pohon cemara. Wangi pucuk pohon cemara yang sudah mengering bisa kamu jadikan inspirasi untuk membawa aroma segar ke dalam rumahmu.

Caranya cukup mudah, kumpulkan pucuk pohon cemara yang sudah mengering dalam sebuah wadah dan tambahkan minyak essensial favoritmu. Gampang kan? Kamu bisa meletakkan pewangi alami buatanmu di sudut ruangan dan nikmati aroma segarnya.

Lavender kering

Selain pucuk pohon cemara, bunga lavender kering juga bisa dimanfaatkan sebagai pewangi ruangan alami. Tanaman yang terkenal karena kemampuannya mengusir nyamuk ini memiliki aroma manis yang khas. Wanginya bahkan bertahan hingga kelopak bunganya mengering lho.

Siapkan botol kaca yang sudah berisi baking soda didalamnya, kemudian masukkan tunas lavender kering kedalam botol kaca. Kocok merata dan tambahkan minyak essensial aroma lavender kedalamnya. Pastikan ada cukup ventilasi untuk mengeluarkan aroma lavender dari dalam botol.

ilustrasi lavender/pinterest.com

ilustrasi lavender/pinterest.com

Cairan ‘ajaib’

Selain dua bahan alam tersebut, kalian juga bisa bereksperimen membuat cairan ‘ajaib’ dengan cara mencampur baking soda, minyak essensial dan air. Masukkan cairan ‘ajaib’ tersebut kedalam botol semprot dan gunakan untuk menyegarkan aroma ruangan.

Kamu juga bisa menyemprotkan cairan ‘ajaib’ tersebut pada karpet, sofa atau Kasur agar aromanya tetap segar.

Baking Soda

Lalu bagaimana jika ruangan terlanjur bau apek dan pengap? Duh, jangan tunggu lama deh. Kamu harus segera meletakkan mangkok yang sudah diisi dengan baking soda di pojok ruangan dan dalam hitungan jam, bau apek ruanganmu akan segera hilang.

ilustrasi pinus/pinterest.com

ilustrasi/pinterest.com

Baca Juga: Jangan Asal Buang, 4 Makanan Ini Bebas Kedaluwarsa Lho!

Selamat mencoba ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI