Kolesterol Jahat dalam Tubuh Bisa Dinetralkan dengan Makanan Ini

Penanganan untuk kolesterol jahat dalam tubuh bukan hanya dilakukan oleh dokter lho, tapi juga menerapkan hidup sehat.

By: Dinar Surya Oktarini icon Selasa, 19 Juni 2018 icon 11:36 WIB
Kolesterol Jahat dalam Tubuh Bisa Dinetralkan dengan Makanan Ini

Minyak zaitun/pinterest.com

Lebaran baru saja berakhir, tapi kenikmatan kudapan khas hari raya masih menyisakan dampak buruk dalam tubuh.
Santan dari kuah opor, minyak-minyak dari gorengan dan lemak dari berbagai santapan lainnya bisa mengakibatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh jadi meningkat.

Hal ini bisa merembet pada keluhan kesehatan lain, jika tidak ditangani dengan cepat. Penanganan cepat untuk kolesterol jahat dalam tubuh bukan hanya dilakukan oleh dokter lho, tapi juga menerapkan hidup sehat.

Sebelum berakibat fatal, ada baiknya kita mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dengan mengkonsumsi berbagai bahan makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh seperti dibawah ini.

Baca Juga: Trik Agar Rumah Minimalis Terlihat Luas

Bayam

Sayuran yang ajaib andalan tokoh kartun Popeye ini khasiatnya bukan cuma sebatas dalam dunia kartun lho. Faktanya, bayam banyak mengandung lutein, zat yang mampu meningkatkan kolesterol baik. Bukan Cuma kolesterol, lutein juga baik buat jantung.

bayam/pinterest.com

Baca Juga: Tips Agar Rumah Beraroma Segar Alami

bayam/pinterest.com

Minyak Zaitun

Tidak semua minyak jahat bagi tubuh, salah satunya adalah minyak zaitun. Zaitun kaya akan lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh dan terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Mulai sekarang, kamu bisa menambahkan minyak zaitun sebagai dressing salad agar tubuhmu menjadi lebih sehat.

minyak zaitun/pinterest.com

Minyak zaitun/pinterest.com

Bawang putih

Kemampuan bawang putih untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah sudah terkenal sejak dulu. Bawang putih juga mampu menurunkan tekanan darah dan melindungi tubuh teradap infeksi dan membantu penyumbatan arteri.

bawang putih/pinterest.com

bawang putih/pinterest

Teh Hitam

Teh hitam dapat meningkatkan produksi lipid dalam darah hingga sepuluh persen dalam waktu tiga minggu. Hal ini tentu saja menjadi berita baik bagi penderita kolesterol. Selain itu, teh juga mampu mengurangi penyakit jantung coroner dan melawan kanker.

teh/pinterest.com

teh/pinterest.com

Oat

Salah satu cara ampuh menetralkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh adalah dengan mengubah pola hidup sehat. Salah satunya dengan beralih pola makan dengan oat, karena mengkonsumsi oat saat sarapan mampu menurunkan kadar kolersterol jahat hingga 5,3 persen.

oat/pinterest.com

Baca Juga: Banyak Manfaat, Jangan Sepelekan Yogurt Tawar untuk Tubuh

oat/pinterest.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI