Tidur Saat Rambut Basah Ternyata Nggak Baik, Ini Diantaranya

Bukan hanya memicu timbulnya ketombe, tidur rambut basah juga bisa berakibat fatal.

By: Dinar Surya Oktarini icon Jumat, 22 Juni 2018 icon 15:59 WIB
Tidur Saat Rambut Basah Ternyata Nggak Baik, Ini Diantaranya

ilustrasi/pinterest.com

Mungkin banyak di antara kalian yang sering langsung tidur dalam kondisi rambut basah. Entah itu kelelahan karena seharian bekerja ataupun nggak sengaja ketiduran setelah keramas.

Apapun alasannya, sebaiknya mulai sekarang kalian kurangi kebiasaan itu, karena tidak baik menurut kesehatan. Bukan hanya memicu timbulnya ketombe, tidur rambut basah juga bisa berakibat fatal.

Nyeri otot

Baca Juga: Kenali Sejarah Parfum Prancis di Negara Kelahiran Zinedine Zidane

Tidur dengan rambut basah bisa bikin kalian kram. Pemicunya karena perubahan suhu antara suhu badan yang kering dan suhu bagian rambut yang basah. Nyrei otot yang sering ditemui adalah kram.

Ilustrasi rambut/pinterest.com

Ilustrasi rambut/pinterest.com

Baca Juga: Masker Alami Ini Ampuh Perbaiki Rambut Bercabang

Masuk angin

Ini yang lazim terjadi. Karena pori-pori kulit kepala mudah terbuka setelah keramas, maka tidur dalam keadaan rambut basah dapat mengakibatkan masuk angin.

Sakit kepala

Tidur dalam keadaan rambut basah membuat kulit kapala lembap sepanjang malam. Hal ini dapat menyebabkan sakit kepala, terutama bagi kalian yang terbiasa tidur dengan kipas angin atau AC.

Ilustrasi rambut/pinterest.com

Ilustrasi rambut/pinterest.com

Ketombe

Baca Juga: Kolesterol Jahat dalam Tubuh Bisa Dinetralkan dengan Makanan Ini

Kulit kepala yang lembap karena rambut basah akan menggangu fungsi kelenjar sebaceous. Akibatnya kelenjar akan menghasilkan lebih banyak minyak. Tentu saja ini akan mempengaruhi keseimbangan pH alami kulit kepala dan memicu timbulnya ketombe.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI