Enggak Cuma Buat Gaya, Pakai Kacamata Hitam itu Sangat Berguna

Mulai sekarang cuek saja pas ada yang bilang, "Widih gaya amat pakai kacamata hitam, mau ke pantai nih?"

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 26 Juni 2018 icon 08:46 WIB
Enggak Cuma Buat Gaya, Pakai Kacamata Hitam itu Sangat Berguna

pexels.com

Selain sebagai fashion item, kacamata punya fungsi utama untuk mereka yang bermasalah dengan penglihatan maupun sekedar melindungi mata dari debu.

Tapi bagi sebagian besar orang menganggap kacamata, khususnya kacamata hitam, cuma sebagai aksesoris untuk gay-gayaan.

Kalau kamu salah satu yang berpikiran begitu, yuk baca ulasan Dewiku.com berikut ini biar kamu tahu pentingnya pakai kacamata hitam.

1. Melindungi mata dari ancaman kanker kulit.

pexels.com
pexels.com

 

Area sekitar mata sangatlah tipis dan sensitif, rentan sekali terpapar sinar UVA dan UVB. Bagi kamu yang suka beraktivitas di luar ruangan, selain pakai sunblock di area sekitar mata pakailah juga kacamata hitam agar perlindungannya optimal.

2. Berkendara lebih aman dan nyaman

pexels.com
pexels.com

 

Hidup di negara tropis dengan banjir cahaya matahari membuat kita perlu ekstra hati-hati saat berkendara di siang hari. Karena ada hari di mana matahari sangat terik dan sinarnya sangat menyilaukan. Dalam kondisi seperti ini wajib hukumnya pakai kacamata hitam biar pendanganmu lebih teduh dan fokus.

3. Mengurangi sakit kepala atau migrain

pexels.com
pexels.com

 

Saat terpapar sinar yang menyilaukan, terkadang saraf mata menjadi tegang dan muncul pusing atau migrain. Untuk mengatasinya, kacamat hitam jadi solusi praktis dan terbaik. Karena sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa lensa gelap efektif dalam memberantas cahaya yang memicu rasa sakit kepala.

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI