Sikap Ini Bisa Bikin Cowokmu Merasa Diremehkan

Kuncinya adalah komunikasi dan saling pengertian.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 27 Juni 2018 icon 17:34 WIB
Sikap Ini Bisa Bikin Cowokmu Merasa Diremehkan

Ilustrasi foto / Pexels.com

Walau nggak memperlihatkan sikap secara terang-terangan, cowok juga seperti cewek lho. Mereka juga bisa sensitif dan tersentuh hatinya.

Jadi nggak cuma cewek, cowok pun kadang ada punya sifat yang complicated. Rasa saling pengertian jelas harus dipupuk supaya hubunganmu dengannya bisa langgeng.

Selain itu, jangan sampai sikapmu membuat cowokmu merasa diremehkan. Sikap yang kayak gimana ya? Yuk, baca ulasan Dewiku.com berikut ini!

1. Menganggap bercanda saat cowokmu sedang mencoba untuk serius

Hampir nggak ada orang yang suka dibeginikan, apalagi jika yang melakukan adalah orang terdekat. Cowok nggak main-main ketika sedang serius. Hindari mengajaknya bercanda ketika ia sedang menyampaikan hal serius atau malah tiba-tiba tertawa di momen yang tidak tepat. Pintarlah membaca situasi.

2. Selalu mengambil keputusan sendiri

Cowok cenderung lebih suka pada wanita yang enggak selalu jawab "terserah" ketika ditanya. Itu tandanya si cewek adalah wanita yang mandiri, bisa menjadi partner yang tepat dalam membantu memilih dan mengambil keputusan.

Tapi yang namanya pacaran, komunikasi adalah nomor satu dan saling jujur satu sama lain adalah wajib agar hubungan damai sentosa. Untuk hal-hal penting sebisa mungkin libatkan pacarmu untuk ikut berpikir dan berpendapat. Dengan begitu pacarmu bakal merasa keberadaannya penting dan dihargai.

3. Wanita memiliki finansial lebih baik dari pria

Nggak sedikit wanita yang lebih dulu sukses dari pria, berpenghasilan lebih tinggi bahkan punya karir lebih baik. Sebenarnya, hal tersebut nggak masalah. Yang jadi masalah adalah ketika kamu jadi sombong dan merasa lebih mampu karena punya uang. Hargailah usaha dan apapun yang diberikan oleh cowokmu meski kamu bisa membelinya sendiri.

4. Wanita meminta sesuatu bukan pada kekasihnya

Mungkin ada beberapa hal yang nggak bisa dilakukan oleh cowokmu, sehingga kamu memilih meminta bantuan kepada orang yang dianggap lebih mahir. Sayangnya, nggak sedikit pria yang justru merasa diremehkan karena hal itu.

Berilah kesempatan untuk cowokmu melakukannya, kalau ia nggak bisa, baru buat persetujuan dengannya untuk minta bantuan orang lain. Tentu saja dengan cara yang halus ya, nggak pakai nyinyir apalagi membentak.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI