Daripada Air Es, Air Hangat Lebih Bermanfaat Lho Girls!

Para ahli kini berbondong-bondong mengganti kebiasaan mengonsumsi segelas air putih biasa di pagi hari dengan air hangat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 01 Juli 2018 icon 12:05 WIB
Daripada Air Es, Air Hangat Lebih Bermanfaat Lho Girls!

Ilustrasi merebus air minum / Pixabay.com

Siapa di antara kalian yang hobi minum air es? Air es memang menyegarkan, apalagi kalau diminum siang hari saat matahari bersinar terik. Tapi ternyata, dibandingkan minum air es, air hangat jauh lebih menyehatkan lho!

Manfaatnya sangat banyak, salah satunya bahkan bisa membantu kamu menurunkan berat badan. Nah, berikut akan Dewiku.com jelaskan beberapa manfaat lain minum air putih hangat. Cekidot!

Menurunkan berat badan

Secara tidak langsung, air hangat bisa membantu kamu menurunkan berat badan, karena bisa meningkat suhu tubuh dan metabolisme. Hal ini nggak cuma merangsang pembakaran lemak, tapi juga meningkatkan fungsi saluran pencernaan dan baik untuk ginjal. 

minum air putih/pinterest.com
Minum air putih / Pinterest.com

Mencegah penuaan dini

Air hangat juga bisa mencegah penuaan dini lho. Pasalnya, air hangat yang cukup dapat memperbaiki elastisitas dan sel kulit. Selain itu, minum air hangat di pagi hari saat perut kosong juga bisa sebagai detoksifikasi dan mencegah datangnya berbagai penyakit.

Menyehatkan pencernaan

Para ahli kini berbondong-bondong mengganti segelas air putih di pagi hari dengan air hangat karena fungsinya yang dapat menyehatkan pencernaan. Segelas air hangat saat perut kosong bisa membersihkan tubuh dari berbagai penumpukan racun yang berbahaya bagi kesehatan.

Ilustrasi air hangat dan irisan lemon / Pixabay.com
Ilustrasi air hangat dan irisan lemon / Pixabay.com

Mencegah sembelit

Segelas air hangat bisa membantu mencegah sembelit karena efeknya yang bisa membantu memperbaiki gerakan usus untuk melawan sembelit. Kamu bisa menambahkan seiris buah lemon pada segelas ait hangat untuk memperkaya manfaatnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI