Girls, Jangan Pernah Buang Air Kecil di Kolam Renang

Kalau sudah kebelet, lebih baik langsung ke toilet daripada kamu membahayakan pengunjung lain dan dirimu sendiri.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 03 Juli 2018 icon 15:09 WIB
Girls, Jangan Pernah Buang Air Kecil di Kolam Renang

Bahaya buang air kecil di kolam renang/nadamais.pt

Tak bisa dipungkiri jika hampir sebagian besar orang pernah buang air kecil di kolam renang. Kamu mungkin salah satu yang pernah melakukannya, entah itu karena air kolam yang begitu dingin atau karena memang sudah kebelet.

Waduh, jangan dianggap sepele, Girls! Ternyata menurut penelitian, hal ini bisa berdampak negatif buat kamu maupun pengunjung lain lho

Dilansir dari Dailymail, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengungkapkan urin bisa bereaksi dengan klorin dan menghasilkan bahan kimia yang bisa mengganggu sistem pernapasan dan kesehatan mata.

Klorin sendiri merupakan bahan kimia yang digunakan sebagai bahan pembersih kolam. Biasanya dikombinasikan dengan nitrogen juga. 

Buang air kecil di kolam renang punya dampak pada pernapasan dan mata/Freepik
Buang air kecil di kolam renang punya dampak pada pernapasan dan mata/Freepik

Urin mengandung nitrogen yang sangat tinggi. Selain urin, keringat dan sel kulit mati yang juga terdapat dalam kolam pun bisa membentuk chloramines. Zat inilah yang nantinya bisa membuat napas sesak dan perih pada mata.

Jika tak ingin mendapatkan dampak ini, kamu sebaiknya memilih kolam outdoor atau gunakan kolam indoor yang dilengkapi dengan ventilasi yang cukup. Namun jika sudah terlanjur, cara lain adalah kamu harus segera bilas matamu dengan air dari kran.

Namun, langkah preventif tetaplah yang terbaik. Jadi jika kamu merasa ingin buang air kecil, sebaiknya langsung bergegas ke toilet, daripada merugikan pengunjung lain dan juga dirimu sendiri.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI