Girls, Kurang Tidur dan 3 Hal Ini Mengganggu Kulit Wajah Lho!

Kulit wajah yang lelah akibat kurang tidur akan tampak kusam sehingga wajah terlihat tidak segar.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 04 Juli 2018 icon 09:42 WIB
Girls, Kurang Tidur dan 3 Hal Ini Mengganggu Kulit Wajah Lho!

wajah/pinterest.com

Kamu pernah bertanya-tanya nggak sih, kenapa kulit wajah tetap kusam dan berjerawat padahal kita sudah pakai skincare yang paling oke? Ternyata kurang tidur juga bisa jadi penyebabnya lho! Kulit wajah yang lelah akan terlihat kusam sehingga wajah terlihat tidak segar.

Selain kurang tidur, masih ada beberapa hal lain yang bisa mengganggu kulit wajahmu, seperti yang dirangkum Dewiku.com berikut ini.

Malas ganti seprai

Selain kurang tidur, penyebab lain yang menggangu kulit wajah adalah malas mengganti seprai. Ini terdengar sepele tapi ternyata seprai adalah salah satu sarang kotoran yang sering terkontamnasi dengan wajah. Jadi sebaiknya ganti sepraimu secara rutin setiap dua minggu sekali ya.

Ilustrasi tidur / pexels.com
Ilustrasi tidur / pexels.com

Malas mengganti handuk

Girls, handuk juga bisa jadi sarang kuman jika kamu nggak rutin menggantinya dengan yang lebih bersih. Apalagi jika handukmu sering terlipat dalam keadaan basah. Bisa dipastikan kuman akan betah bersarang disana.

handuk wajah/pinterest,com
handuk wajah/pinterest,com

Sering bertukar makeup

Siapa diantara kalian yang masih sering bertukar makeup? Entah itu bedak, lipstick atau makeup lainnnya yang bersentuhan langsung dengan kulit sangat rentan dengan pertukaran kotoran. Selain itu, bertukar makeup juga memicu timbulnya jerawat.

makeup bersama teman/pinterest.com
makeup bersama teman/pinterest.com

Tidak membersihkan wajah

Seperti badan yang juga segar ketika dibersihkan, wajah juga seharusnya dapat perlakuan yang sama. Jerawat akan segera menghampiri kulit wajah jika kalian tidak membersihkannya secara rutin.

Ilustrasi cuci muka / Pinterest
Ilustrasi cuci muka / Pinterest

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI