Ingin Cepat Hamil? Ini Deretan Makanan Penyubur Kandungan

Kamu yang sulit hamil? Bisa jadi karena ada yang salah dengan asupan makananmu. Yuk, lihat deretan makanan penyubur kandungan biar cepat dapat momongan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 05 Juli 2018 icon 11:46 WIB
Ingin Cepat Hamil? Ini Deretan Makanan Penyubur Kandungan

Makanan penyubur kandungan/Consejos-de-belleza.com

Salah besar kalau saat ini kamu masih menganggap makanan tak memiliki efek sebagai penyubur kandungan. Kalau kamu termasuk dalam kategori wanita yang sulit hamil, kamu mungkin harus mengganti asupan makananmu.

Sebenarnya kamu bisa hamil tak peduli makanan apa pun yang kamu makan. Namun, berbicara soal kesuburan, makanan juga punya andil dalam hal ini.

Dari laman Everydayhealth, Dewiku.com ingin memberikan beberapa referensi makanan penyubur kandungan.

1. Susu

Susu bukan hanya untuk kesehatan tulang tapi juga untuk kesehatan reproduksi. Selain susu, kamu juga bisa mengonsumsi yogurt atau keju.

Susu yang kamu minum sebaiknya susu yang rendah lemak. Kamu juga bisa mengonsumsi es krim lho, karena bahan makanan ini juga mengandung susu.

2. Makanan mengandung protein hewani

Protein hewani/GOOWES.co
Protein hewani/GOOWES.co

Semua sumber protein kaya akan zat besi yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan. Menurut penelitian, wanita yang paling subur adalah yang memiliki asupan zat besi yang paling tinggi.

Hindari daging berlemak tinggi. Kombinasikan dengan protein nabati seperti buncis atau tahu. Jika kamu seorang vegan, pastikan makanan yang kamu makan harus mengandung zat besi ya.

3. Tiram

Tiram merupakan sumber zat mineral seng yang merupakan nutrisi penting untuk pembuahan. Kekurangan seng dapat memperlambat produksi sel telur yang tak baik bagi kesuburan.

Selain itu, bisa juga kamu temukan dalam kacang-kacangan, biji-bijian, telur, daging sapi atau unggas.

4. Ubi

Makanan penyubur kandungan lainnya adalah ubi. Ini bisa merangsang ovulasi yang baik untuk kesuburan. Ubi juga kaya dengan vitamin yang juga membantu kesuburan.

Satu lagi, jangan biasakan makan makanan cepat saji ya karena ini sangat tak baik bagi kesuburan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI