Lifestyle

5 Bahan Makanan Terampuh untuk Membakar Lemak Tubuh

Semuanya gampang ditemukan dengan harga terjangkau.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Alpukat/pexels
Alpukat/pexels

Dewiku.com - Kamu lagi diet? Ingin menurunkan berat badan atau sekedar mempertahankannya? Kamu jelas perlu mengontrol asupan kalori dan membakar lemak dalam tubuh.

Berikut adalah 5 bahan makanan yang perlu kamu konsumsi tanpa ragu-ragu. Yuk, disimak bareng!

1. Teh hijau

Ilustrasi minuman teh hijau / Pixabay.com
Ilustrasi minuman teh hijau / Pixabay.com

Khasiat teh hijau memang luar biasa. Kamu pasti juga tidak asing lagi dengan betapa baiknya mengonsumsi teh hijau saat menjalami program diet.

Teh hijau tidak hanya bisa membuatmu merasa rileks. Minuman sehat ini juga mampu mengurangi ancaman radikal bebas, menekan nafsu makan, dan tentunya membantu membakar timbunan lemak.

2. Alpukat

Buah alpukat / Pexels.com
Buah alpukat / Pexels.com

Alpukat memang lemak, tapi lemak baik kok. Alpukat mengandung zat yang bisa mengaktifkan hormon pembakar lemak. Alpukat juga kaya antioksidan dan vitamin, rendah kalori. Asal tidak kamu makan dengan menambahkan gula atau krimer ya, Girls.

3. Telur

Ilustrasi telur mata sapi / Pexels.com
Ilustrasi telur mata sapi / Pexels.com

Beberapa orang menghindari telur karena bagian kuningnya yang tinggi kolesterol. Namun, lemak omega-3 yang terdapat pada telur sebenarnya mampu meningkatkan insulin sehingga membantu mengikis lemak. Telur juga termasuk sumber protein yang baik bagi tubuh.

4. Cabai merah

Cabai merah / Pexels.com
Cabai merah / Pexels.com

Kamu suka pedas? Selain mengandung berbagai vitamin, cabai memiliki kandungan capsaicin. Zat itulah yang mempunyai fungsi termogenik sehingga membuat tubuh membakar kalori lebih banyak. Ingat, Girls. Makan secukupnya saja ya. Jangan gunakan manfaat cabai yang satu ini sebagai alibi ngemil sepiring gorengan lho!

5.Taoge

Taoge / Pixabay.com
Taoge / Pixabay.com

Sayuran yang terkenal baik untuk kesuburan ini mengandung vitamin A, B, C dan E serta kalsium, potassium, hingga zat besi. Taoge juga mengandung mineral berupa alkaline yang membantu tubuh melakukan detoks dan membakar lemak.

Berita Terkait

Berita Terkini