Lifestyle

Fenomena Unik Ini Sering Kita Alami Saat Tidur Lho!

Tanpa kamu sadari, ada tiga hal unik yang sering terjadi saat kita sedang terlelap.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

ilustrasi/pinterest.com
ilustrasi/pinterest.com

Dewiku.com - Apakah di antara kalian ada yang memperhatikan fenomena-fenomena yang terjadi saat sedang tidur? Yup, jika kalian peka dan teliti, ada tiga hal unik yang sering terjadi saat kita sedang  terlelap. Ada yang berbahaya, ada juga yang tidak berbahaya.

Apa sajakah itu? Simak penjelasan Dewiku.com di bawah ini.

Sleep Paralysis/pinterest.com
Sleep Paralysis/pinterest.com

Sleep Paralysis
Sleep paralysis sering juga disebut dengan kelumpuhan saat tidur. Hal ini sering terjadi ketika kamu masuk dalam fase Rapid Eye Movement (REM), yaitu suatu kondisi dimana ketika kita bermimpi, otot-otot dalam tubuh benar-benar beristirahat. Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa ketika bermimpi (seringnya mimpi buruk) kita tidak dapat menggerakkan tubuh kita. Sederhananya, orang menyebut sleep paralysis dengan fenomena 'tindihan'.

Hypnagogic Jerk/pinterest.com
Hypnagogic Jerk/pinterest.com

Hypnagogic Jerk
Apakah kamu sering merasa terjatuh saat sedang tidur? Bisa jadi kamu sedang mengalami Hypnagogic Jerk. Kelelahan, rasa gelisah dan kurang istirahat sering menjadi alasan utama di balik fenomena ini.

Sleep walking/pinterest.com
Sleep walking/pinterest.com

Sleep walking
Kalau yang ini paling sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Sleep walking adalah berjalan dalam kondisi tertidur lelap. Hal ini ternyata sangat berbahaya lho Girls. Bukan karena fenomenanya, tapi dampak yang ditimbulkan jika mereka berjalan menuju arah yang salah.

Berita Terkait

Berita Terkini