Wajib Tahu, Kepribadian Bisa Dikenali dari Cara Pakai Jam Tangan

Caramu memakai jam tangan sehari - hari bisa menunjukkan kepribadianmu, lho.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 11 Juli 2018 icon 11:08 WIB
Wajib Tahu, Kepribadian Bisa Dikenali dari Cara Pakai Jam Tangan

wristwatches/pexels.com

Saat ini jam nggak cuma dipakai sebagai penunjuk waktu, tapi juga menjadi pelengkap gaya dengan berbagai modelnya yang juga mengikuti tren fashion. Ngaku deh, kamu yang terbiasa pakai jam tangan pasti merasa hampa kan kalau nggak memakainya barang sehari saja?

Tapi tahu nggak? Rupanya cara memakai jam tangan bisa menunjukkan kepribadian lho.

wristwatches/pexels.com
wristwatches/pexels.com


1. Tangan kiri menghadap ke atas

Umumnya, pengguna jam tangan ini berpikiran praktis dan simpel. Sifatnya cenderung easy going, cuek, mementingkan waktu tapi nggak terlalu perfeksionis. Meski begitu orang yang memakai jam di tangan kiri menghadap ke atas punya rasa tanggung jawab karena sifatnya yang dewasa.

2. Tangan kiri arah dalam atau menghadap ke bawah

Kebalikannya, pemakai jam tangan di tangan kiri mengarah ke bawah cenderung perfeksionis, baperan namun cepat memaafkan dan pendiam. Selain itu, tipe ini cenderung selalu berfikir logis dan nggak terlalu suka banyak perubahan.

wristwatches/pexels.com
wristwatches/pexels.com

3. Tangan kanan arah keluar atau menghadap ke atas

Orang yang pakai jam di tangan kanan menghadap ke atas cenderung spontan dan apa adanya, bersemangat tinggi, penasaran dan juga ceria. Maka dari itu mereka dikenal supel dan mudah bergaul dengan siapa saja.

Tapi mereka termasuk orang yang cenderung cuek, suka terburu-buru dan kurang teliti.

4. Tangan kanan arah dalam atau menghadap ke bawah

Orang yang memakai jam tangan di tangan kanan bawah ini merupakan orang yang teratur dan handal. Memiliki keahlian dalam memenejemen uang dan teliti, selain itu Anda termasuk orang yang peka terhadap lingkungan sekitar.

Karakternya cenderung sangat emosional, dan perfeksionis dalam hal ketepatan waktu namun pemalu dan kurang percaya diri.

wristwatches/pexels.com
wristwatches/pexels.com


5. Memakai jam tangan kendor

Pemakai jam tangan kendor termasuk orang yang terbuka. Maka dari itu cenderung punya teman cukup banyak baik cewek maupun cowok. Tapi sayangnya punya sifat buruk, pemalas.

Itu dia lima kepribadian yang bisa dilihat dari cara memakai jam tangan. Kamu masuk nomor berapa nih?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI