Relationship

Jaga Kesehatan Hati, Ini 6 Tips Anti Baper

Selamat tinggal baper!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Instagram/@salgoolulu
Instagram/@salgoolulu

Dewiku.com - Belum pacaran tapi bawaannya udah baper alias bawa perasaan terus? Eits, hati-hati, gampang baper itu nggak baik buat kesehatan hati dan pikiran lho. Soalnya bikin galau terus-terusan!

Memang sih kalau sudah terlanjur sayang, apapun yang dia lakukan kayaknya jadi sinyal bahwa dia menyukaimu balik. Padahal kan belum tentu. Jangan sampai deh kamu sakit hati sendiri karena kebaperan.

Nah biar nggak keseringan baper, yuk ikuti tips anti baper dari Dewiku.com berikut ini.

Instagram/@salgoolulu
Instagram/@salgoolulu

1. Lupakan kesempurnaannya, cari kekurangannya

Masih berharap pada pangeran berkuda putih tanpa cela yang datang mengetuk hatimu? Wah sepertinya kamu kebanyakan nonton drama nih. Ingat bahwa realita kadang nggak semanis oppa-oppa korea.

Daripada sibuk mengagumi pesona gebetan yang pasti ia gunakan untuk menarik perhatian cewek-cewek lain, coba cari kekurangannya. Tanamkan di dalam pikiranmu bahwa dia nggak sempurna-sempurna amat, ya karena nggak ada manusia yang sempurna, Girls!

2. Anggap semua laki-laki itu teman, bukan nganggap semua laki-laki berpotensi untuk jodoh

Kalau kamu bapernya tingkat akut, pasti merasa setiap cowok yang 'agak dekat' denganmu pasti naksir dan ingin jadi pacarmu. Weits, belum tentu. Karena bisa saja mereka cuma ingin berteman denganmu. Dekat nggak selalu punya tendensi untuk hubungan yang lebih serius.

Instagram/@salgoolulu
Instagram/@salgoolulu

3. Berhenti berkhayal

Sudah jadi rahasia umum kalau cewek adalah makhluk yang perasa. Maka dari itu cewek suka berkhayal tentang cinta. Biar nggak gampang baper, cobalah berhenti berkhayal tentang cinta. Tanamkan satu hal bahwa pangeran tampan berkuda hanya ada di film-film.

4. Jangan lupa mengurus diri sendiri

Daripada berkhayal terus hingga lupa waktu, lebih baik jalani apa yang ada sekarang. Nikmati waktu single dengan lebih banyak hangout bareng sahabat, berkumpul dengan keluarga, menyalurkan hobi dan mengasah skill. Karena hidup gak melulu tentang cowok dan cinta.

Instagram/@salgoolulu
Instagram/@salgoolulu

5. Move On
Dia tiba-tiba nggak ngechat lagi dan menghilang? Tetap kalem, dunia nggak berakhir kok. Ketimbang pusing mencari dan menggalaukannya, lebih baik move on dan persiapkan hati untuk cowok lain. Tenang, jodoh pasti nggak ke mana kok.

6. Berhenti mendengar lagu galau
Lagu melow dengan lirik galau berpotensi besar memengaruhi suasana hati. Jadi mudah baper? Jelas! Jadi teringat yang sudah-sudah kan? Maka dari itu, pilih jenis musik yang tepat biar nggak menambah kebaperan kalian. Pilih saja musik-musik up beat dan EDM atau Dengarkan 5 Lagu Ini Biar Cepat Move On

Gimana, Girls? Jangan lupa praktekkan tips ini biar kamu nggak jadi cewek gampang baper ya!

Berita Terkait

Berita Terkini