Lifestyle

Singkirkan Barang-Barang Ini Biar Ruanganmu Nggak Sumpek

Barang-barang yang menumpuk nggak cuma bikin sumpek tapi juga mood jelek.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Pexels.com
Pexels.com

Dewiku.com - Apakah kamu selalu merasa sumpek dan nggak betah di rumah atau kamar? Hmmm, mungkin langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyingkirkan barang-barang  yang nggak berguna di sekelilingmu.

Kenapa? Melihat ruangan yang penuh sesak oleh barang bisa memengaruhi suasana hati jadi jelek, lho. Apalagi jika barang-barang tersebut sudah nggak kamu pakai.

Jangan malas, Girls! Yuk secara rutin singkirkan barang-barang ini biar nggak sumpek!

1. Majalah tua

Singkirkan koleksi-koleksi majalah lamamu karena kecil kemungkinannya bakal kamu baca lagi. Kalau ada beberapa artikel di dalamnya yang ingin kamu baca lagi, bikin kliping atau scan saja biar bisa dibaca kapanpun kamu mau.

Pexels.com
Pexels.com

2. Baju

Beri patokan selama dua tahun. Kalau dalam kurun waktu dua tahun ada baju yang nggak pernah atau jarang banget kamu pakai, jual atau donasikan saja daripada memenuhi lemarimu.

3. Obat dan vitamin

Bersihkan obat-obatan dan vitamin yang sudah kadaluwarsa. Buang saja karena memang sudah nggak dikonsumsi bisa. Tapi ingat, Girls. Buang dengan cara yang benar ya.

Pexels.com
Pexels.com

4. Makeup dan parfum

Memang berat sih rasanya membuang makeup dan parfum, tapi buat apa jika sudah nggak pernah dipakai? Apalagi ternyata setelah dicek, ternyata sudah kadaluwarsa. Itu kalau nggak kamu buang, hanya akan memenuhi meja riasmu, Girls!

5. Makanan

Coba cek kulkas dan dapurmu. Buang bumbu, makanan dan benda-benda lainnya yang sudah nggak pernah kamu gunakan. Karena lama-lama akan busuk dan bikin bau nggak sedap.

Pexels.com
Pexels.com

6. Alat elektronik

Punya laptop yang sudah mati? Atau tv yang sudah rusak? Jual saja ke tempat barang bekas. Selain ruangan bisa tambah lega, kamu dapat uang juga. Walau mungkin nggak seberapa sih.

Berita Terkait

Berita Terkini