Meal Prep, Solusi Sehat untuk Kamu yang Super Sibuk

Nggak cuma sehat, Meal Prep bisa bikin lebih hemat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 12 Juli 2018 icon 17:11 WIB
Meal Prep, Solusi Sehat untuk Kamu yang Super Sibuk

Meal prep/pinterest.com

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan memperhatikan apa yang kita konsumsi. Tentu membawa bekal masakan sendiri bakal jauh lebih sehat ketimbang jajan di luar. Tapi bagaimana kalau aktivitas super duper sibuk? Tenang, Meal Prep solusinya.

Meal prep alias meal preparation adalah sebutan keren untuk kegiatan mempersiapkan makanan dalam jangka waktu yang panjang. Jangka waktu tersebut bisa harian, mingguan dan bulanan.

Meal prep/pinterest.com
Meal prep/pinterest.com

Dengan metode Meal Prep, kamu nggak perlu masak setiap hari, cukup luangkan saja satu hari untuk memasak. Misalnya belanja bahan masak di awal minggu menu-menu yang bakal disantap satu pekan ke depan.

Setelah semuanya siap, makanan ini disimpan di wadah kedap udara. Biasanya sudah dipisahkan untuk tiap harinya dan disimpan di lemari pendingin. Setelah itu tinggal dibawa dan dihangatkan lagi ketika akan disantap.

Meal prep/pinterest.com
Meal prep/pinterest.com

Metode Meal Prep sendiri sedang booming di kalangan urban, karena selain lebih sehat dan higienis, Meal Prep juga bisa bikin lebih hemat karena dapat mengontrol pengeluaran belanja makanan.

Itulah sekilas tentang Meal Prep yang bisa jadi solusi sehat untuk kamu yang super sibuk. Apakah kamu sudah mencobanya? atau malah sudah rutin melakukannya?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI