Jangan Abaikan Girls, Nasihat Karier Ini Ada Benarnya!

Orang-orang yang sudah berpengalaman biasanya akan memberikan 'wejangan' atau nasihat bijak padamu tentang karier.

By: Tinwarotul Fatonah icon Minggu, 15 Juli 2018 icon 11:44 WIB
Jangan Abaikan Girls, Nasihat Karier Ini Ada Benarnya!

ilustrasi bekerja/pexels.com

Usia pertengahan 20 atau middle twenty adalah usia di mana kamu bisa merasakan berbagai hal baru dalam hidup, seperti lulus kuliah dan mulai bekerja. Orang-orang yang sudah berpengalaman biasanya akan memberikan 'wejangan' atau nasihat bijak padamu tentang karier.

Meskipun sering kamu abaikan, ada baiknya kamu memegang beberapa nasihat yang bisa menuntunmu lebih matang di dunia kerja. Seperti yang Dewiku.com rangkum berikut ini.

Ilustrasi rapat di kantor / Pixabay.com
Ilustrasi rapat di kantor / Pixabay.com

Fokuslah pada prestasi, bukan gaji

Ada benarnya nih girls, kumpulkan setiap prestasi kerja kamu dan rekam semuanya dengan baik dalam CV. Pastikan prestasi yang kamu buat itu sudah mendapat 'persetujuan' dari kantor. Jadi bukan prestasi dalam sudut pandang sendiri lho.

Ilustrasi meja kerja / pexels.com
Ilustrasi meja kerja / pexels.com

Jangan cintai kantormu, tapi cintailah profesimu

Jika selama ini kamu nyaman dengan pekerjaanmu di kantor, itu bagus. Tapi ada pepatah lawas yang mengungkapkan jika mencintai profesi lebih baik daripada mencintai kantormu. Artinya, kamu cukup bertanggungjawab saja pada pekerjaanmu dan tidak usah mencintai kantormu sepenuh hati.

Ilustrasi mengobrol berdua dengan bos / Pixabay.com
Ilustrasi / Pixabay.com

Bekerjalah dengan sangat baik

Jika selama ini kamu sudah bekerja dengan 'cukup' baik tapi belum beranjak dari jabatan awalmu, mungkin kamu belum bekerja 'sangat' baik. Membuat lompatan di jenjang karier itu sangat penting lho, untuk pencapaian dirimu. Jadi semangat bekerja dengan sangat baik ya!

kerja/pexels.com
kerja/pexels.com

Nggak usah sok sibuk

Karyawan yang baik itu adalah karyawan yang berprestasi, bukan yang terlihat sangat sibuk! Kalau kamu mengambil terlalu banyak pekerjaan, bisa-bisa bos menilai kamu belum siap dipromosikan?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI