Tips Liburan Dadakan Tetap Sukses jadi Sweet Escape

Ada beberapa tips yang harus kamu ikuti agar libur dadakanmu sukses jadi sweet escape.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 17 Juli 2018 icon 15:30 WIB
Tips Liburan Dadakan Tetap Sukses jadi Sweet Escape

liburan/pexels.com

Liburan. Kegiatan ini sudah menjadi ambisimu sejak beberapa bulan terakhir tapi belum juga terealisasi. Entah belum dapat izin atau kerjaan yang keburu numpuk, rencana liburanmu tertunda terus-menerus.

Daripada gigit jari, mending kamu ambil libur dadakanGirls! Spontan saja. Kamu bisa memanfaatkan akhir pekan untuk sweet escape ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi.

Meskipun konsepnya libur dadakan, bukan berarti kamu bebas berangkat tanpa perencanaan ya! Ada beberapa tips yang harus kamu ikuti agar libur dadakanmu sukses jadi sweet escape. Simak penjelasannya berikut ini.

ilustrasi chatting/pinterest.com
ilustrasi cek promo online/pinterest.com

1. Cek promo online

Banyak travel online yang menawarkan paket menarik melalui program-program promo. Sebaiknya kamu memanfaatkan ini dengan cara membaca newsletter yang dikirimkan melalui email. Jika teliti, bisa saja kamu menemukan 'harta karun' yang jarang dilirik orang lain.

ilustrasi liburan/pexels.com
ilustrasi liburan/pexels.com

2. Sesuaikan liburan dengan budget

Artinya, jangan maksa harus ke Bali jika akhirnya nggak bisa shopping maksimal karena uang sudah habis untuk tiket dan hotel. Kamu bisa alihkan liburanmu ke pantai lain yang dekat dengan tempat tinggalmu dan memanfaatkan sisa budget untuk wisata kuliner dan berburu suvenir khas.

itinerary/pexels.com
itinerary/pexels.com

3. Buat itinerary

Liburan boleh dadakan, tapi kamu juga harus membuat rencana ketika sampai di lokasi liburanmu. Misalkan daftar wisata kuliner, transportasi, toko oleh-oleh hingga destinasi wisata. Semua ini penting agar kamu nggak bingung dan bisa memanfaatkan waktu dengan lebih efisien.

Gimana? Tertarik buat libur dadakan? Semoga bisa sukses dan jadi sweet escape ya, Girls!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI