Wow, Kepribadian Seseorang Bisa Diketahui dari Ukuran Sepatunya

Temukan arti menarik di balik ukuran sepatumu!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 18 Juli 2018 icon 10:50 WIB
Wow, Kepribadian Seseorang Bisa Diketahui dari Ukuran Sepatunya

Ilustrasi belanja / pexels.com

Kalau menurutmu kepribadian seseorang hanya bisa diketahui melalui tes psikologi, sepertinya kamu perlu upgrade wawasan. Ada banyak hal yang bisa dijadikan indikator baru, mulai dari cara berbicara, posisi duduk, bahkan dengan melihat ukuran sepatu.

Dilansir dari Boldsky, membaca kepribadian melalui ukuran sepatu bukan sekedar asal tebak. Metode ini lahir melalui sebuah penelitian ilmiah. Hasilnya, sekumpulan responden dengan ukuran sepatu yang mirip atau sama, ternyata memang memiliki banyak kesamaan.

Jadi penasaran kan? Berapa ukuran sepatumu?

1. Ukuran sepatu 5 ke bawah

Kamu yang memiliki kaki mungil dan ukuran sepatunya cuma 5 atau malah kurang dari itu, cenderung punya pembawaan yang hangat. Kamu bahagia jika berada di tengah banyak orang. Buatmu, hidup bukanlah untuk pamer dan menjunjung tinggi citra diri. Hidup adalah untuk bersenang-senang bersama orang yang kamu sayangi.

sepatu high heels/unsplash.com
sepatu high heels/unsplash.com

2. Ukuran sepatu 6

Kamu meyakini cara terbaik untuk membuat orang-orang di sekitarmu ramah adalah menjadi pribadi yang ramah. Ke manapun kamu pergi, senang rasanya kalau bisa berkenalan dan punya teman baru. Kamu tahu caranya mengambil hati orang lain dan lovable banget.

3. Ukuran sepatu 7

Ada banyak hal yang bisa membuatmu antusias dan membuatmu tertarik untuk mempelajarinya lebih dalam. Kamu termasuk orang yang bijak serta paham apa saja hak dan kewajibanmu. Kamu juga cukup tegas untuk berkata ‘tidak’ terhadap hal-hal yang memang tidak disukai atau tidak ingin dilakukan.

4. Ukuran sepatu 8

Hidup mungkin terasa begitu kompleks tapi kamu tahu cara menghadapinya. Kamu yang menyukai tantangan dan pemberani. Kamu justru makin semangat saat menemui permasalahan rumit karena ingin tahu seperti apa solusinya. Intinya, hidup tanpa tantangan akan terlalu membosankan buatmu.

Sepatu kanvas 'Cinderella' / Popsugar.com
Sepatu kanvas 'Cinderella' / Popsugar.com

5. Ukuran sepatu 9

Kamu percaya diri dan tahu benar tentang apa yang sebenarnya kamu inginkan dalam hidup. Mereka menerima kritik secara terbuka dan benar-benar memperhatikan sesuatu yang dikatakan orang lain. Namun, mereka tidak suka ikut campur dengan urusan dan kehidupan orang lain. You just mind your own business.

6. Ukuran sepatu 10

Angka 10 dianggap sebagai ukuran sepatu rata-rata bagi pria Amerika. Pemilik ukuran sepatu ini tidak suka dikekang, diperintah-perintah, dan sangat independen. Di sisi lain, dia sebenarnya mau mendengarkan saran dan opini orang lain, lalu memutuskan mana yang cukup logis untuk diterima.

7. Ukuran sepatu 11

Dalam hal apapun, mereka akan berusaha memberikan hasil terbaik. Mereka totalitas saat bekerja, tapi tetap tidak melupakan kehidupan sosial dan pribadinya. Pulang kerja langsung istirahat di rumah biar besoknya siap kerja lagi? Bukan seperti itu aturan mainnya. Mereka juga butuh hangout dan berpesta.

Ilustrasi sneakers / pexels.com
Ilustrasi sneakers / pexels.com

8. Ukuran sepatu 12

Cinta damai dan lebih suka menghindari konflik maupun situasi tak nyaman lainnya. Mereka tidak begitu supel dan sulit menjalin pertemanan. Namun saat menemukan orang yang tepat cocok, mereka sangat loyal dan setia.

9.Ukuran sepatu 13 atau lebih

Kamu punya ukuran sepatu sebesar ini? Kamu mungkin adalah seorang perfeksionis dan menyukai hal-hal yang serba teratur. Kamu sangat konsisten dengan semua ucapan dan perilakumu. Kesannya agak kaku sih. Tapi saat menghadapi problem, kamu juga tidak segan meminta bantuan atau nasehat dari orang lain

Gimana, Girls? Mulai sekarang, perhatikan ukuran sepatu kamu dan orang-orang di sekitarmu ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI