Bakar Kalori Lebih Cepat dengan Olahraga Ini

Jika kamu ingin memiliki berat badan ideal, ada beberapa jenis olahraga yang bisa membakar kalori lebih cepat.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 18 Juli 2018 icon 17:01 WIB
Bakar Kalori Lebih Cepat dengan Olahraga Ini

ilustrasi olahraga/pexels.com

Buat kamu yang sedang dalam program penurunan berat badan, diet saja tidak cukup lho. Kamu juga harus melakukan olahraga untuk membakar kalori.

Mendengar kata olahraga pasti bikin kamu malas, ya kan? Padahal jika dilakukan dengan fun dan senang hati, olahraga bisa membantu program penurunan berat badanmu lebih cepat.

Sebuah penelitian mengatakan jika orang tidak banyak bergerak membakar kalori lebih sedikit dibandingkan dengan orang yang banyak bergerak.

Baca Juga: Lakukan Perubahan Ini saat Bangun Tidur untuk Hidup Lebih Baik!

Jika kamu ingin memiliki berat badan ideal, ada beberapa jenis olahraga yang bisa membakar kalori lebih cepat, seperti yang Dewiku.com rangkum di bawah ini.

lari/pexels.com
lari/pexels.com

Lari

Lari adalah olahraga paling sederhana yang tidak membutuhkan alat. Kamu hanya butuh niat dan usaha. Lari akan melibatkan seluruh otot tubuh untuk bergerak, sehingga lebih cepat membakar kalori. Berlari 15km/jam secara konsisten dapat membakar 896 kkal.

Baca Juga: Tips Liburan Dadakan Tetap Sukses jadi Sweet Escape

ilustrasi lompat tali/pexels.com
ilustrasi lompat tali/pexels.com

Lompat tali

Selain lari, olahraga yang paling mudah dilakukan adalah lompat tali. Meskipun gerakannya sederhana, tapi lompat tali membuat seluruh anggota tubuh bergerak. Jika kamu sanggup melakukan lompat tali secara konsisten selama satu jam, maka kalori yang akan terbakar adalah 616 kkal.

berenang/pexels.com
berenang/pexels.com

Berenang

Berenang sangat efektif membakar kalori dan baik untuk menjaga persendian. Satu jam berenang dengan gaya bebas dapat membakar kalori sebanyak 406 kkal, sedangkan gaya punggung membakar kalori 336 kkal. Gaya dada dan gaya kupu-kupu masing-masing membakar kalori sebanyak 371 dan 966 kkal.

raket/pinterest.com
raket/pinterest.com

Bulu tangkis

Olahraga yang menggunakan raket seperti bulu tangkis, tenis dan pingpong membuat gerakan yang terpola seperti bergerak dan berhenti secara berkelanjutan. Hal ini sangat bagus untuk membakar kalori. Dalam waktu satu jam, kamu bisa membakar kalori 551 kkal dengan olahraga raket ini.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI