4 Olahraga Ini Efektif Menurunkan Berat Badan, Siap Kurus ?

Bukan cuma pola makan yang harus diatur, olahraga juga penting untuk menunjang keberhasilan dietmu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 23 Juli 2018 icon 13:05 WIB
4 Olahraga Ini Efektif Menurunkan Berat Badan, Siap Kurus ?

Ilustrasi berolahraga

Menurunkan berat badan nggak cukup dengan melakukan diet saja, lho. Selain mengatur pola makan, aktivitas fisik atau olahraga juga tidak kalah penting. Olahraga dapat mempermudah proses mendapatkan berat badan ideal.

Banyak olahraga yang bisa kamu lakukan. Nah, Dewiku.com sudah merangkum 4 olahraga yang terbukti efektif untuk menurunkan berat badan

1. Lari

Baca Juga: Bakar Kalori Lebih Cepat dengan Olahraga Ini

Ilustrasi olahraga lari
Ilustrasi olahraga lari

Lari merupakan salah satu olahraga yang efektif untuk membakar lemak. Kalau belum terbiasa, lari harus dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuanmu. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah selama kurang lebih 30 menit sebanyak tiga kali dalam seminggu.

2. Aerobik

Ilustrasi olahraga aerobik
Ilustrasi olahraga aerobik

Aerobik biasanya dilakukan secara berkelompok. Olahraga ini juga sangat ampuh untuk menurunkan berat badan kamu karena semua bagian tubuh ikut bergerak. Lemak terbakar lebih cepat deh.

Baca Juga: Kerja di Kantor Seharian, 4 Olahraga Ringan Ini Cocok Buat Kamu

3. Yoga

Ilustrasi olahraga yoga
Ilustrasi olahraga yoga

Olahraga yang menggabungkan ketenangan, meditasi, dan pembakaran lemak sekaligus kalori ini, dapat membuat penurunan berat badan jadi lebih efektif. Yoga nggak cuma bikin berat badan kamu turun, tapi juga membuat tubuhmu akan terasa ringan, dan membuat tidurmu lebih nyenyak.

4. Renang

Ilustrasi olahraga renang
Ilustrasi olahraga renang

Berenang dengan gaya yang menggerakkan seluruh anggota tubuh akan ampuh menurunkan berat badan. Lakukan dengan rutin, maka kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Nggak cuma berat badan kamu yang turun, postur tubuhmu akan jadi lebik baik dengan berenang.

Baca Juga: 5 Bahan Makanan Terampuh untuk Membakar Lemak Tubuh

Selamat olahraga, Girls!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI