Ayo Buat Teh Pisang, Cara Baru Atasi Insomnia

Selain mengatasi insomnia, minum teh pisang juga bisa membantu jaga berat badan lho.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 25 Juli 2018 icon 10:20 WIB
Ayo Buat Teh Pisang, Cara Baru Atasi Insomnia

teh pisang/pinterest.com

Insomnia atau gangguan tidur pada malam hari sering menghampiri para wanita belakangan ini. Penyebabnya bisa macam-macam, dari tekanan kerja, tanggung jawab mengurus bayi hingga stress. Jika kamu selama ini bingung mengusir insomnia, coba cara baru dengan buat teh pisang. Selain mengatasi insomnia, minum teh pisang juga bisa membantu jaga berat badan lho.

teh pisang/pinterest.com
teh pisang/pinterest.com

 

Dalam segelas teh pisang terdapat kandungan potassium dan magnesium yang dapat membantu atasi insomnia. Teh pisang yang terbuat dari kulit pisang organik juga kaya akan serat sehingga sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan.

Baca Juga: Nggak Baik untuk Kesehatan, Hindari 5 Kebiasaan Ini setelah Makan

Cara buat teh pisang sangat mudah girls, kamu cukup siapkan kulit pisang organik, segelas air dan sejumput pala bubuk. Jika ingin lebih nikmat dan kaya rasa, buat teh pisangmu dengan  campuran madu asli.

buat teh pisang/pinterest.com
buat teh pisang/pinterest.com

 

Pertama-tama, cuci bersih kulit pisang dan rebus dalam segelas air mendidih, tambahkan pala bubuk. Biarkan mendidih sekitar 5 menit lalu matikan kompor dan saring teh pisang. Tambahkan madu jika suka.

Baca Juga: Merasa Sehat tapi Kulitmu Tiba-tiba Memar? Ini Penjelasannya

Buat teh pisang secara rutin setiap malam hari sebelum tidur dan minumlah hangat-hangat kuku. Selain khasiat dari teh pisang, minuman hangat sebelum tidur juga ampuh merelaksasi dan mengusir rasa lelah setelah seharian bekerja.

secangkir teh sebelum tidur memberi efek relaksing/pinterest.com
secangkir teh sebelum tidur memberi efek relaksing/pinterest.com

 

Saran Dewiku.com, buat teh pisang dengan santai tanpa harus ditarget waktu. Ingat girls, tubuhmu sudah bekerja sangat keras seharian, biarkan dia rileks sejenak agar tidurmu lebih berkualitas.

Buat teh pisang tiap malam juga akan menjadi rutinitas yang menyenangkan, karena kamu bisa mengalihkan perhatian sejenak di dapur dengan kegiatan yang tidak terlalu berat. Selamat mencoba dan semoga cara ini ampuh atasi insomnia!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI