Mau Masa Depan Cerah? Lakukan Kebiasaan Ini Mulai Sekarang!

Masa depan cerah, siapa sih yang nggak mau?

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 26 Juli 2018 icon 09:15 WIB
Mau Masa Depan Cerah? Lakukan Kebiasaan Ini Mulai Sekarang!

ilustrasi bekerja/pexels.com

Masa depan cerah, siapa sih yang nggak mau? Kita seringkali mengucapkan itu tapi tidak pernah menggangapnya serius, bahkan tidak melakukan perubahan apapun. Duh, gimana masa depannya bisa cerah kalau gitu? Kali ini Dewiku.com akan berikan tips menata kebiasaanmu agar mendapatkan masa depan yang cerah. Disimak ya?

Buka social life kamu

Yup, kehidupan sosial kamu bukan cuma sebatas teman kerja. Buka jaringan di luar rekan kerja sehingga kamu punya relasi yang luas. Ingat, relasi yang luas adalah investasi tak terhingga. Relasi di luar rekan kerja juga bisa memberikan masukan buat kamu untuk urusan karier dari sudut pandang berbeda.

Baca Juga: 8 Tanda Lingkungan Kerjamu Sudah Nggak Sehat Lagi

Tanda teman yang sekaligus musuh bagimu
social life/unsplash.com

 

Selalu buka catatan pencapaianmu

Catatan pencapaian adalah sebuah tulisan kecil tentang apa yang ingin kamu capai dan mana yang sudah kamu capai. Catatan ini sangat penting sebagai penuntun kamu dalam mencapai tujuan-tujuan hidup, seperti karier atau yang lainnya. Buka selalu catatan kecil ini dan pastikan kamu sudah memiliki banyak capaian hidup.

Baca Juga: Nggak Baik untuk Kesehatan, Hindari 5 Kebiasaan Ini setelah Makan

ilustrasi mecatat/pexels.com
ilustrasi mecatat/pexels.com

 

Be professional!

Kamu mungkin cepat merasa nggak nyaman dengan pekerjaanmu yang sekarang, tapi itu bukan berarti kamu bisa lari dari tanggung jawab. Jangan langsung meninggalkan pekerjaan tanpa menyelesaikannya. Kamu harus menjadi orang yang professional di dunia kerja agar mendapat riwayat yang bagus dan kariermu cemerlang kedepannya.

Ilustrasi stres bekerja / pexels.com
Ilustrasi bekerja / pexels.com

 

Atur keuangan lebih baik

Masa depam cerah itu identik dengan keuangan yang mapan. Jika kamu masih boros dan belum bisa mengatur keuangan dengan baik, maka kamu belum bisa mendapatkan masa depan yang cerah. Ingat, berapa pun besaran penghasilanmu, jika tidak diatur dengan baik akan percuma.

ilustrasi hemat/pexels.com
ilustrasi atur keuangan/pexels.com

 

Bertanggungjawab atas pilihanmu

Semuanya kembali lagi pada dirimu sendiri. Keputusan apapun yang kamu ambil, harus kamu jalani dengan penuh tanggung jawab! Cerah atau tidaknya masa depanmu ditentukan oleh dirimu sendiri. Gimana, sudah siap menata hidup lebih baik untuk mas depan yang cerah?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI