Girls In Tech Indonesia Gelar Womenpreneur Digital Acceleration

Yogyakarta menjadi kota tujuan pertama penyelenggaraan workshop di luar Jakarta.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 28 Juli 2018 icon 16:00 WIB
Girls In Tech Indonesia Gelar Womenpreneur Digital Acceleration

Anantya/Rima Sekarani/Dewiku.com

Girls In Tech Indonesia menggelar workshop bertajuk Womenpreneur Digital Acceleration di Yogyakarta, Sabtu (28/7/2018). Lebih dari 100 perempuan berpatisipasi dalam acara tersebut.

Workshop Womenpreneur Digital Acceleration adalah sebuah program komunitas yang bertujuan membantu perempuan mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan teknologi, misalnya melalui usaha online shop. Sebelumnya, kegiatan ini telah dilakukan beberapa kali di Jakarta. Yogyakarta kemudian menjadi kota pertama di luar Jakarta yang disasar Girls In Tech Indonesia.

“Ini adalah knowledge sharing, yaitu wadah pelatihan digital untuk mendekatkan wanita Indonesia pada teknologi sehingga lebih mandiri dalam mengelola bisnisnya sendiri dengan memanfaatkan teknologi seperti sosial media,” ungkap Co-Managing Director Girls In Tech Indonesia, Anantya Van Bronckhorst kepada Dewiku.com.

Baca Juga: 8 Tanda Lingkungan Kerjamu Sudah Nggak Sehat Lagi

Anantya mengatakan, Womenpreneur Digital Acceleration merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap perempuan Indonesia agar bisa berkembang bersama kemajuan teknologi. Setelah Yogyakarta, workshop serupa juga akan digelar di Bali pada Agustus besok dan disusul Makasar pada Oktober mendatang.

Womenpreneur Digital Acceleration/istimewa
Womenpreneur Digital Acceleration/istimewa

Girls In Tech Indonesia sendiri merupakan salah satu komunitas khusus untuk perempuan yang bergerak di bidang teknologi. Anantya juga menyatakan jika Girls In Tech Indonesia akan terus berkomitmen memberikan wadah diskusi bagi wanita Indonesia yang ingin terus berkarya.

 

Baca Juga: Pekerja Keras, Zodiak Ini Butuh Liburan Segera!

Womenpreneur Digital Acceleration/istimewa
Womenpreneur Digital Acceleration/istimewa

Workshop Womenpreneur Digital Acceleration pun sudah menjadi agenda rutin sejak 2016. Mereka menggandeng Facebook maupun berbagai komunitas sebagai pendukung. Khusus di Yogyakarta, Girls In Tech Indonesia merangkul komunitas Perempuan Punya Karya.

Anantya menambahkan, bersama Facebook, Girls In Tech Indonesia membuat sebuah program yang dinamai #SheMeansBusiness. Keduanya bekerja sama menyediakan fasilitas pembelajaran secara online mengenai keterampilan di bidang teknologi untuk mengembangkan bisnis online.

Baca Juga: Waspadalah, Gangguan Mental Ini Terjadi Tanpa Kita Sadari

Womenpreneur Digital Acceleration/istimewa
Womenpreneur Digital Acceleration/istimewa

Berbagai program yang diselenggarakan Girls In Tech Indonesia diharapkan bisa turut membantu wanita Indonesia menjadi semakin maju, mandiri, dan menginspirasi orang-orang di sekitarnya untuk memanfaatkan teknologi dalam membangun bisnisnya sendiri.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI