Sebaiknya Hindari Diet Ekstrem ala Artis Korea Berikut Ini

Apa kalian sanggup melakukan diet ekstrem seperti ini?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 27 Juli 2018 icon 20:02 WIB
Sebaiknya Hindari Diet Ekstrem ala Artis Korea Berikut Ini

UEE after school/pinterest.com

Punya tubuh ideal sudah menjadi impian setiap wanita. Kadang demi mengejar bentuk tubuh ideal, seorang wanita rela tersiksa melakukan diet ketat. Salah satu negara yang terkenal dengan artis yang bertubuh ideal adalah Korea.

Tapi jangan iri dulu, Girls. Demi mendapatkan tubuh seperti itu, para artis Korea ini sampai rela melakukan diet ekstrem seperti di bawah ini.

1. Diet makan satu kali sehari

Baca Juga: Jarang Lari Pagi? Kamu Akan Melewatkan 5 Manfaat Ini

Member girl group Sistar, Soyou, rela melakukan diet one meal a day atau makan satu kali sehari. Diet ini tidak direkomendasikan karena terlalu berbahaya.

Bayangkan saja, mereka yang melakukan diet ini hanya makan satu kali dalam sehari demi bentuk tubuh ideal. Ckckckck.. Konon selain Soyou Sistar, Ga In dari girl group Eyed Girl juga melakukan diet ekstrem ini.

makanan/pexels.com
makanan/pexels.com

2. Diet timun

Baca Juga: Bakar Kalori Lebih Cepat dengan Olahraga Ini

Timun memang dikenal sebagai bahan makanan yang memiliki banyak manfaat. Namun ketika kamu mengandalkan timun sebagai makanan diet selama berminggu-minggu, itu sangat tidak disarankan! Timun memiliki kandungan yang dapat mengurangi kadar gula dalam darah, hal ini tentu sangat berbahaya bagi kesehatan.

Dasom Sistar mencoba diet ekstrem ini dan berhasil menurunkan 10 kilogram bobot tubuhnya dalam waktu tiga minggu. Kamu jangan coba-coba ya, Girls!

Ilustrasi mentimun
Ilustrasi mentimun/pixabay

3. Diet 1000 kalori

UEE After School pernah mencoba diet ekstrem ini untuk membentuk tubuh idealnya. Jika kamu nggak siap mental dan fisik, hindari diet menyiksa ini.

Asupan 1.000 kalori dalam sehari hanya memenuhi setengah kebutuhan kalori normal pada umumnya. Bisa-bisa kamu pingsan jika tidak kuat fisik.

Ilustrasi potongan buah pisang dan oatmeal / pixabay.com
Ilustrasi 1000 kalori/ pixabay.com

4. Diet makan 3 kali sehari

Kedengarannya menyenangkan, bisa mendapatkan tubuh ideal walaupun tidak mengurangi jatah makan dalam sehari. Tapi jangan senang dulu.

IU yang mencoba diet ekstrem ini ternyata hanya mengkonsumsi makanan tertentu dengan porsi yang nyaris nggak masuk akal. Mulai dari sebuah apel sebagai sarapan, sepotong ubi jalar saat makan siang dan segelas protein shake sebagai pengganti makan malam. Kamu yakin ini menyenangkan?

Makanan penyubur kandungan/Consejos-de-belleza.com
Makan tiga kali sehari/Consejos-de-belleza.com

Jadi gimana, Girls? Apa kalian sanggup melakukan diet ekstrem seperti itu? Jika nggak yakin, sebaiknya hindari diet ala artis Korea. Lebih baik kamu menerapkan pola hidup sehat dan banyak-banyak bersyukur pada anugerah Tuhan.

Baca Juga: Hal Sepele Ini Ternyata Picu Gagal Diet, Hindari Girls!

Memiliki tubuh yang sehat sudah lebih dari cukup kok. Lalu apa salahnya jika kita punya sedikit kelebihan lemak pada perut? Yang penting sehat. Ya kan?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI