5 Cara Siap Menghadapi Hari Senin

Sudah siapkah kamu?

By: Tinwarotul Fatonah icon Senin, 30 Juli 2018 icon 10:27 WIB
5 Cara Siap Menghadapi Hari Senin

Pexels.com

Tidak bisa dipungkiri lagi, menyambut hari Senin untuk kebanyakan orang adalah hal yang paling menyebalkan. Liburan yang dinikmati sebelumnya masih terasa kurang. Rasa malas untuk memulai beraktifitas selalu muncul beriringan dengan datangnya hari Senin.

Walaupun terasa berat, hari Senin tidak akan bisa dihindari. Jadi stop untuk bermalas-malasan dan nggak fresh, ya. Berikut adalah cara dari Dewiku.com untuk membuat siap menghadapi hari Senin.

1. Tidur yang cukup

Ilustrasi tidur / Pexels.com
Ilustrasi tidur / Pexels.com

 

Tidur lebih awal itu penting. lho. Kamu jadi bisa bangun lebih baik untuk bersiap-siap dan nggak tergesa-gesa. Rasa capek di tubuh juga bisa hilang, yang memberikan efek segar untuk menyambut hari Senin.

2. Lakukan olahraga ringan

Ilustrasi gerakan plank / Pexels.com
Ilustrasi gerakan plank / Pexels.com

 

Coba lakukan gerakan ringan untuk merenggangkan otot tubuh. Melakukannya dengan mendengarkan lagu favoritmu bisa membangkitkan mood bagus juga, lho.

3. Segera bangun dan mandi dengan air dingin

Ilustrasi mandi / Pexels.com
Ilustrasi mandi / Pexels.com

 

Bermalas-malasan di kasur adalah salah satu kebiasaan yang merugikan, lho. Itu semakin membuat rasa kantuk dan malas nggak akan hilang. Segera beranjak dari tempat tidur kemudian mandi dengan air dingin agar membuat rasa kantuk hilang dan fresh.

4. Jangan lupa untuk sarapan

Ilustrasi sarapan / Pexels.com
Ilustrasi sarapan / Pexels.com

 

Makanan yang masuk pada saat pagi hari membuat tubuh dan otak kamu lebih siap menghadapi hari. Kekurangan makanan bisa menyebabkan tubuh menjadi lemas. Tapi jangan berlebihan juga ya, karena bisa menyebabkan tubuh tidak stabil, rasa kantuk yang datang, dan masalah pencernaan.

5. Banyak minum air putih

Ilustrasi air putih / Pexels.com
Ilustrasi air putih / Pexels.com

 

Pasti udah pada tahu kan manfaat air putih? Salah satunya adalah menjaga tubuh dari dehidrasi. Memperbanyak minum air putih bisa memberikan efek baik buat kesegaran tubuh dan memperlancar pencernaan juga.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI