Be Careful Girls! Kebiasaan Ini Bahaya buat Kesehatanmu

Apa aja sih kebiasaannya?

By: Tinwarotul Fatonah icon Senin, 30 Juli 2018 icon 13:00 WIB
Be Careful Girls! Kebiasaan Ini Bahaya buat Kesehatanmu

Ilustrasi makan junk food / Pexels.com

Mempunyai tubuh yang sehat adalah sebuah rezeki. Untuk menjaga agar tubuh tetap fit dan bugar harus mempunyai gaya hidup yang baik seperti olahraga hingga mengatur pola makan. Namun, tanpa disadari kebiasaan kita setiap hari bisa mempengaruhi kesehatan, lho. Kebiasaan apa aja sih? Simak di bawah ini yuk!

1. Tidak pernah membersihkan ponsel

Ilustrasi menelpon / Pexels.com
Ilustrasi menelpon / Pexels.com

 

Tanpa kamu sadari, ponsel yang nggak bisa lepas dari kamu itu mempunyai banyak bakteri, lho. Jika kamu jarang membersihkannya, bisa berdampak pada kulit wajah dan tangan. Waktu digunakan untuk menelpon, otomatis layar handphone akan menempel di wajah, itu bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Bisa juga tangan kamu terasa gatal karena terlalu sering memegang handphone.

2. Terlalu banyak mengonsumsi gula

Ice Cream / Pexels.com
Ice Cream / Pexels.com

 

Terlalu banyak mengonsumsi gula bisa menyebabkan penyakit diabetes, obesitas, timbulnya jerawat dan kerusakan pada gigi.

3. Nggak pernah sarapan

Ilustrasi sarapan / Pexels.com
Ilustrasi sarapan / Pexels.com

 

Sarapan menjadi energi untuk memulai aktifitas di pagi hari. Jika kamu nggak pernah sarapan, akan memberikan efek yaitu susah berkonsentrasi, mudah lemas, hingga kegemukan karena akan makan lebih banyak di siang hari.

4. Menggigit kuku

Ilustrasi menggigit kuku / Pexels.com
Ilustrasi menggigit kuku / Pexels.com

 

Menggigit kuku membuat tampilan kukumu menjadi tidak indah dan bisa terkena infeksi juga. Selain itu, kuku bisa menjadi sarang bakteri atau virus sehingga bisa masuk ke dalam dan membuat daya tahan tubuh menurun.

5. Jarang minum air putih

Ilustrasi air putih / Pexels.com
Ilustrasi air putih / Pexels.com

 

Minuman yang berasa memang lebih menggoda untuk dikonsumsi setiap saat. Tapi, jarang meminum air putih juga berdampak buruk untuk kesehatanmu. Ketika tubuh kekurangan air putih, akan menyebabkan dehidrasi, kulit jadi kering dan kusam. Selain itu membuat organ tubuh seperti ginjal tidak dapat berfungsi dengan baik. Bahaya banget lho.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI