Pesona Tak Terbantahkan, Inilah 10 Pria Tertampan di Dunia

Ini menurut sains lho. Terbukti tampan secara ilmiah!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 31 Juli 2018 icon 15:45 WIB
Pesona Tak Terbantahkan, Inilah 10 Pria Tertampan di Dunia

Ilustrasi cowok keren. (Unsplash)

Seperti kecantikan, standar ketampanan sering kali disebut sebagai hal yang relatif. Namun, sekarang tampan atau tidaknya seseorang bisa diukur melalui sebuah penelitian sains lho.

Para peneliti di The Centre For Advanced Facial Cosmetic And Plastic Surgery, London, baru-baru ini merilis pemilik wajah tertampan berdasarkan bentuk wajah. Selain sejumlah indikator penelitian sains, mereka juga menggunakan golden ratio

Golden ratio sendiri merupakan rasio emas Yunani yang kerap digunakan sebagai standar menentukan wajah paling simetris. Awalnya rasio emas merupakan hitungan matematika untuk mengukur level kecantikan. Metode ini pernah dipakai Leonardo Da Vinci saat menciptakan karya Virtruvian Man.

Baca Juga: Mau Sukses di Usia 30an? Hindari 4 Kebiasaan Buruk Ini

Kemajuan teknologi pun membawa golden ratio bisa diaplikasikan pada selebritas kontemporer. Peneliti mampu menentukan wajah paling simetris dengan menggunakan mapping atau pemetaan yang dibuat pada komputer.

Jadi siapa pria tertampan di dunia menurut hasil penelitan sains? Yuk, intip satu per satu!

10. Jamie Foxx

Baca Juga: Zodiak Ini Paling Suka Diperhatikan, Leo Caper Parah

Urutan ke10 diduduki oleh Jamie Foxx dengan 85,46% sebagai pria paling tampan di dunia. Sepakat?

Jamie Foxx (Fav Images - Amazing Pictures)
Jamie Foxx. (Fav Images - Amazing Pictures)

9. Zayn Malik

Mantan personil One Direction, Zayn Malik, menempati urutan ke-9 dengan rasio 86,5%. Kekasih Gigi Hadid ini memang ganteng banget sih.

Zayn Malik (Hello Magazine)
Zayn Malik. (Hello Magazine)

8. Ryan Gosling

Bintang La La Land ini  bertengger di posisi ke-8 dengan rasio 87,8%. Selain pria tertampan di dunia, Ryan Gosling juga disebut sebagai pemilik hidung terindah. Wow!

Ryan Gosling (GQ)
Ryan Gosling. (GQ)

7. Idris Elba

Pemeran Heimdall dalam film Thor ini menempati urutan ke-7 dengan rasio ketampanan 87,93%. 

Idris Elba (GQ)
Idris Elba. (GQ)

6. Will Smith

Karisma Will Smith memang tidak terbantahkan. Aktor sekaligus ayah dari Jaden Smith ini punya rasio ketampanan mencapai 88,88%. 

Will Smith (wall.alphacoders)
Will Smith. (wall.alphacoders)

5. David Beckham

Tidak ada yang salah dengan menjadikan David Beckam sebagai pria tertampan nomer 5 di dunia. Rasio ketampanannya tembus 88,96%. Dia juga dinobatkan sebagai pemilik bentuk wajah terindah. Victoria Beckham beruntung banget punya suami kayak dia ya!

David Beckham (GQ)
David Beckham. (GQ)

4. Harry Styles

Harry Styles dinobatkan sebagai pemilik mata dan dagu terindah. Rasio ketampanan sebesar 89,63% kemudian membawa mantan rekan segrup Zayn Malik ini berada di urutan ke-4 sebagai pria tertampan di dunia. 

Harry Styles (Oceanup)
Harry Styles. (Oceanup)

3. Brad Pitt

Urutan ke-3 adalah miliki aktor ganteng Brad Pitt. Mantan suami Angelina Jolie ini memang sangat mempesona. Rasio ketampanannya saja 90,51% lho. Luar biasa ya.

Brad Pitt (Whoa)
Brad Pitt. (Whoa)

2. Bradley Cooper

Predikat pria tertampan nomer 2 di dunia adalah miliki Bradley Cooper. Sains berkata jika rasio ketampanannya mencapai 91,80%.

Bradley Cooper (Pinterest)
Bradley Cooper. (Pinterest)

1. George Clooney

Level tertinggi dalam urusan ketampanan diduduki oleh George Clooney. Rasio ketampanan aktor sekaligus suami dari pengacara cantik, Amal Clooney, ini bisa dibilang mendekati sempurna, yakni 91,86%. 

George Clooney (Wallpapersden)
George Clooney. (Wallpapersden)

Itulah 10 pria tertampan di dunia berdasarkan hasil penelitian sains di Inggris. Kalau menurut kamu, siapa yang paling ganteng?

 

Baca Juga: Punya Gaya Hidup Vegetarian? Coba Pengganti Protein Hewani Ini

Artikel ini sudah dipublikasikan di HiTekno.com dengan judul Bikin Seger Mata, Ini Pria Tertampan Di Dunia Menurut Sains

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI