5 Rekomendasi Film yang Mampu Menggugah Semangatmu

Ceritanya menarik dan pastinya bikin semangatmu balik!

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 02 Agustus 2018 icon 18:59 WIB
5 Rekomendasi Film yang Mampu Menggugah Semangatmu

Hidden Figures. (Pinterest)

Setiap orang pasti pernah berada dalam kondisi terpuruk yang membuatnya rapuh dan kehilangan semangat. Supaya hal tersebut nggak berlarut-larut, berikut Dewiku.com sudah siapkan 5 rekomendasi film yang mampu menggugah semangatmu. Yuk simak!

1. Pursuit of Happyness

Pursuit of Happyness. (Pinterest)
Pursuit of Happyness. (Pinterest)


Film yang dibintangi Will Smith ini punya kisah yang menyentuh tapi bisa membuat semangat kembali utuh. Menceritakan tentang perjalanan hidup Chris Gadner menjadi pialang saham. Bersama putranya, ia harus melewati serentetan kejadian nggak menyenangkan seperti diusir dari apartemen, tidur di toilet stasiun hingga kehabisan uang. Tapi hal itu nggak menyurutkan Chris Gadner untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik untuknya dan putranya.

2. Top Secret a.k.a The Billionaire

Top Secret. (Pinterest)
Top Secret. (Pinterest)


Meski lebih terkenal dengan genre komedi dan horor, negeri gajah putih ini punya salah satu film inspiratif yang diadaptasi dari kisah nyata. Menceritakan perjuangan Top Ittipat sebelum ia menjadi juragan snack rumput laut terlaris di Thailand, Tae Kai Noi. Awalnya ia adalah seorang pecandu game online dan menolak untuk melanjutkan kuliah. Ia lebih tertarik menjalani bisnis dan mencoba berbagai macam usaha yang lebih sering gagal.

3. Hidden Figures

Hidden Figures. (Pinterest)
Hidden Figures. (Pinterest)


Film ini adalah salah satu tontonan wajib bagi kamu cewek masa kini. Mengambil kisah nyata dari perjuangan tiga wanita berkulit hitam bekerja di NASA. Bersetting tahun 60an, saat itu rasisme sangatlah parah, sehingga ketiga wanita cerdas itu cukup tersendat kariernya. Tapi mereka tetap berusaha dan membuktikan kalau minoritas bukan jadi halangan.

4. The Devil Wears Prada

The Devil Wears Prada. (Pinterest)
The Devil Wears Prada. (Pinterest)


Kalau kamu suka dunia fashion, wajib nonton film yang dibintangi Anne Hathaway ini. Menceritakan tentang seorang sekretaris yang bekerja di perusahaan mode dengan bos yang sangat modis dan tegas. Awalnya Anne Hathaway jadi bulan-bulanan karena sangat old fashion. Tapi seiring waktu ia bisa beradaptasi dan memperlihatkan kualitas dirinya saat bekerja.

5. 3 Idiots

3 Idiots. (Pinterest)
3 Idiots. (Pinterest)


Terakhir, film yang nampaknya jadi favorit semua orang. 3 Idiots memberi inspirasi untuk semangat belajar. Bukan untuk mengejar ijazah dan nilai terbaik. Tapi untuk mengaplikasikan ilmu, mempelajari hal baru, dan mewujudkan mimpi. Film ini juga menegaskan bahwa semua orang punya kesempatan yang sama untuk bisa sukses dengan menjadi dirinya masing-masing.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI