5 Hal Sepele yang Bermanfaat Bagi Tubuh

Lakukan hal sepele yang bermanfaat bagi tubuh ini akan membuat kamu lebih sehat.

By: Rendy Adrikni Sadikin icon Senin, 06 Agustus 2018 icon 16:53 WIB
5 Hal Sepele yang Bermanfaat Bagi Tubuh

Ilustrasi bahagia. (Pexels)

Menjadi sehat dan bugar adalah hal yang diinginkan banyak orang. Selain membuat penampilan lebih menarik karena terlihat fresh, kita juga akan terlihat cantik.

Jadi menjaga tubuh tetap sehat itu penting. Sadar nggak kalau ternyata ada beberpa hal sepele yang bermanfaat bagi tubuh?

Mempunyai tubuh yang sehat membuat kita lebih siap menghadapi segalanya. Nah, di bawah ini ada 5 hal sepele yang ternyata bermanfaat bagi tubuh, lho. Kita simak yuk.

1. Memperbanyak minum air putih

Ilustrasi minum air putih / pixabay.com
Ilustrasi minum air putih. (Pixabay)

Air mempunyai peran penting untuk tubuh. Selain untuk mencegah tubuh terhindar dari dehidrasi, air juga berguna sebagai detoksifikasi. Bahaya kalau kurang minum air adalah tubuh bisa menjadi lemas lho, kurang fokus, dan membuat kulit menjadi kering.

2. Mengonsumsi sayur dan buah

Ilustrasi sayur dan buah / pixabay.com
Ilustrasi sayur dan buah. (Pixabay)

Bukan hal yang asing lagi kalau sayur dan buah memang banyak manfaat untuk tubuh. Selain membuat tubuh menjadi sehat, sayur juga bisa membuat kulitmu bersih dan cantik.

3. Tidur yang berkualitas

Ilustrasi tidur / Pexels.com
Ilustrasi tidur. (Pexels)

Ternyata tidur cukup itu kurang lho, kamu harus mempunyai tidur yang berkualitas. Maksudnya gimana sih? Kasur yang baik, bantal yang nyaman, posisi tidur yang baik, suasana dan siklus udara di dalam kamar itu bisa mempengaruhi kualitas tidur kamu. Jadi, pastikan semuanya mendukung kualitas tidur kamu, ya.

4. Sinar matahari di pagi hari

ilustrasi sunscreen/pinterest.com
ilustrasi berjemur. (Pinterest)

Coba biasakan terkena sinar matahari di pagi hari, saat udara di luar juga masih segar. Selain banyak vitamin yang masuk di dalam tubuh, cara ini bisa meningkatkan sistem imun juga.

5. Banyak bergerak

Olahraga teratur bisa mempertajam daya ingat
Ilustrasi olahraga. (Pexels)

Mungkin kebiasaan kita di dalam kantor adalah duduk sepanjang hari, sadar nggak? Itu nggak baik lho. Kamu nggak punya waktu untuk berolahraga di tempat gym?

Nggak masalah, kamu bisa melakukan gerakan-gerakan kecil. Bisa dengan jalan kaki di pagi hari atau melakukan kegiatan di rumah diiringi dengan musik favorit yang bisa membuat kamu semakin semangat bergerak.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI