IQ Super Tinggi, Inilah 10 Perempuan Tercerdas di Dunia

Perempuan tercerdas yang bikin pemilik IQ pas-pasan kayak kita jadi minder.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 09 Agustus 2018 icon 15:02 WIB
IQ Super Tinggi, Inilah 10 Perempuan Tercerdas di Dunia

Ilustrasi perempuan tercerdas di dunia. (Pixabay)

Sebelumnya, banyak yang percaya bahwa laki-laki ditakdirkan menjadi lebih pandai dibanding perempuan. Namun, belakangan ini semakin banyak bukti kalau perempuan pun tidak kalah dari sisi kecerdasan intelektual. Bahkan, ada yang diketahui memiliki IQ sangat tinggi sehingga layak dijuluki sebagai perempuan tercerdas di dunia.

Dilansir dari Wonderslist, inilah 10 perempuan tercerdas di dunia. IQ mereka benar-benar di atas rata-rata.

10. Olivia Manning

Baca Juga: Seperti Detektif, 5 Zodiak Ini Kepo Parah!

Olivia Manning. (Pinterest)
Olivia Manning. (Pinterest)

Olivia baru berusia 12 tahun saat membuat dunia takjub dengan skor IQ yang mencapai 162 pada 2012 lalu. Dia bahkan disebut memiliki IQ yang lebih tinggi ketimbang Albert Einsten dan Stephen Hawking.

9. Fabiola Mann

Fabiola Mann. (Pinterest)
Fabiola Mann. (Pinterest)

Saat usia 21 tahun, Fabiola Mann juga menunjukkan bahwa dirinya punya IQ dengan 2 point lebih tinggi ketimbang ilmuwan Albert Einsten, yakni 162. Fabiola Mann punya hobi bermain catur dan berharap bisa berkarir di industri obat-obatan.

Baca Juga: Terlihat Santai, Inilah Pekerjaan Asik dengan Gaji Selangit

Kecerdasan Fabiola Mann pun tidak terbatas di bidang akademik saja. Dia juga jago karate, suka mendengarkan mudik, dan mampu bermain gitar.

8. Judit Polgar

Judit Polgar. (Pinterest)
Judit Polgar. (Pinterest)

Judit Polgar adalah seorang grandmaster catur asal Hungaria yang lahir pada 23 Juli 1976. Dia masih berumur 15 tahun saat disebut sebagai pemain catur perempuan terbaik yang pernah ada. Dia pernah melawan master catur lain, seperti Vishwanathan Anand dan Garry Kasparov.

IQ-nya? ‘Cuma’ 170 kok.

7. Ruth Lawrence

Ruth Lawrence. (Pinterest)
Ruth Lawrence. (Pinterest)

Ruth Elke Lawrence-Naimark atau yang lebih dikenal dengan Ruth Lawrence adalah seorang profesor matematika. Lahir di tahun 1971, dia tumbuh dari sosok bocah jenius menjadi salah satu perempuan tercerdas di dunia.

Dia terima di Oxford saat usianya masih 10 tahun dan tentunya menjadi orang termuda yang lulus dari Oxford di masa itu. Dia memiliki IQ yang sangat tinggi, yakni 175.

6. Grace Hopper

Grace Hopper. (Pinterest)
Grace Hopper. (Pinterest)

Grace Hopper juga memiliki skor IQ 175. Dia merupakan salah satu legenda di bidang komputer dan dikenal sebagai ‘Amazing Grace’. Jangan heran kalau dia mendapatkan 40 gelar kehormatan dari banyak universitas ternama di dunia.

5. Germaine Stael

Germaine Stael. (Pinterest)
Germaine Stael. (Pinterest)

Germaine Stael yang juga dikenal dengan nama Madame de Stael merupakan seorang aktivitas politik kelahiran Paris tahun 1766. Dia pun terkenal sebagai penulis yang kritis. Saking kritisnya, dia bahkan pernah dicekal dari Perancis karena tulisannya tentang Napoleon.

Ada perbedaan pada hasil tes intelegensi yang pernah dia jalani. Namun, skornya berkisar antara 180 dan 185.

4. Marie Curie

Marie Curie. (Pinterest)
Marie Curie. (Pinterest)

IQ Marie Curie tidak main-main, yakni 185. Dia dua kali mendapatkan penghargaan Nobel, yakni di bidang Fisika pada 1903 dan untuk bidang Kimia di tahun 1911. Dia adalah salah satu ilmuwan terbaik yang pernah dimiliki dunia ini.

3. Marilyn vos Savant

Marilyn vos Savant. (Pinterest)
Marilyn vos Savant. (Pinterest)

Marilyn vos Savant menduduki peringkat ketiga dalam deretan perempuan tercerdas di dunia. IQ-nya mencapai 190. Dia adalah seorang kolumnis dan penulis majalah.

Perempuan satu ini bahkan memiliki rubrik tersendiri bertajuk Ask Marilyn, di mana dia menjawab banyak pertanyaan dan menyelesaikan berbagai teka-teki sulit. Namanya pun tercantum dalam Guinness Book of World Records sebagai salah satu orang tercerdas di dunia.

2. Hypatia

Hypatia. (Pinterest)
Hypatia. (Pinterest)

Hypatia diperkirakan lahir antara tahun 350 dan 370. Dia adalah ahli matematika perempuan pertama di Mesir, tepatnya pada zaman kekaisaran Romawi. Dia pun menonjol di bidang filsafat dan astronomi.

Skor IQ? Lebih dari 190!

1. Edith Stern

Edith Stern. (Pinterest)
Edith Stern. (Pinterest)

Perempuan tercerdas di dunia versi Wonderslist adalah Edith Stern. Dia sudah bisa berhitung dan mengatakan sebuah kalimat sempurna, bahkan sebelum usianya genap setahun. Dia juga lulus dan mengumpulkan banyak gelar sarjana sebelum berusia 18 tahun.

Baca Juga: Jenius, Ini 4 Zodiak Pintar Sejak Lahir

Edith Stern memiliki lebih dari 128 hak paten atas namanya. Skor IQ-nya mencapai 200. Namun, pada tes berbeda, dia mendapatkan angka yang lebih dari itu. Wow!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI