Beauty Soiree Avoskin X Torajamelo, Angkat Potensi Tenun Lokal

Weaving the brighter story.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 14 Agustus 2018 icon 13:45 WIB
Beauty Soiree Avoskin X Torajamelo, Angkat Potensi Tenun Lokal

Peresmian kerja sama CSR oleh CEO Avoskin, Anugrah Pakerti dan CEO Torajamelo, Dinny Jusuf. (Dok.Avoskin)

Bekerja sama dengan Torajamelo, Avoskin menyelenggarakan Beauty Soiree Avoskin X Torajamelo di Museum Tekstil Indonesia, Jakarta, Jumat (10/8/2018) pekan lalu. Program tersebut diharapkan mampu mengangkat karya penenun wanita Indonesia, khususnya di daerah Lembata dan Adonara, Nusa Tenggara Timur.

Beauty Soiree Avoskin X Torajamelo merupakan program CSR kolaborasi dua pihak yang bertujuan mewujudkan semangat empowering women untuk pada penenun binaan Torajamelo. Torajamelo sendiri merupakan brand dengan konsep social preneur yang fokus pada tenun lokal asli Indonesia.

Saat ini, Torajamelo tengah menaruh perhatian khusus kepada penenun wanita di Lembata dan Adonara. Mama (wanita) di daerah tersebut perlu bantuan untuk mengembangkan produk kain tenunnya agar bisa bersaing dengan tenun-tenun lain di dunia, baik dari segi dukungan pengetahuan maupun bahan.

Baca Juga: Jangan Sepelekan, 4 Masker Alami Ini Ampuh Cerahkan Wajah

Para penenun wanita binaan Torajamelo tersebut memiliki latar belakang beragam. Namun, mayoritas merupakan perempuan kepala keluarga karena sang suami tewas dalam konflik di daerah mereka hingga karena ditinggalkan begitu saja oleh suaminya.

Sesi sharing oleh CEO Torajamelo, Dinny Jusuf, tentang kondisi di Lembata dan Adonara. (Dok.Avoskin)
Sesi sharing oleh CEO Torajamelo, Dinny Jusuf, tentang kondisi di Lembata dan Adonara. (Dok.Avoskin)

Mereka pun berusaha bangkit dari keterputukan dan bertahan hidup dengan menjadi penenun. Sayang, minimnya pengetahuan tentang manajemen produksi, bahan, tren, dan juga teknik pemasaran membuat tenun yang bernilai ekonomi tinggi itu jadi kurang dikenal.

Melalui program CSR ini, PT AVO Innovation Technology berharap bisa membantu para Mama untuk datang ke Jakarta dan mengikuti pelatihan yang diisi langsung oleh para ahli dari berbagai negara di Asia. Mereka juga diajak untuk melihat langsung bagaimana tenun di Asia dan peluang bisnisnya dalam acara pameran yang digagas oleh Museum Tekstil Indonesia yang juga diselenggarakan untuk menyambut Asian Games 2018.

Baca Juga: 6 Cara Membuat Masker Alpukat untuk Perawatan Wajah

Dalam peresmian CSR ini, turut hadir CEO Avoskin, Anugrah Pakerti dan CEO Torajamelo, Dinny Jusuf, serta Head Marcomm Torajamelo yang juga bagian dari Rubi Community of Avoskin, Sofia Sari Dewi. Sebanyak 10 beauty enthusiast pun turut hadir dalam event ini.

Selain sharing tentang program CSR, Avoskin juga ingin mengenalkan produk terbarunya, Ultra Brightening Cream. Ultra Brightening Cream hadir untuk menjawab kebutuhan para konsumen Avoskin yang selama ini sering memberi masukan kepada Avoskin untuk menghadirkan produk khusus pencerah wajah.

Launching produk terbaru Avoskin, Ultra Brightening Cream. (Dok.Avoskin)
Launching produk terbaru Avoskin, Ultra Brightening Cream. (Dok.Avoskin)

Ultra Brightening Cream memiliki komposisi yang bagus untuk mencerahkan warna kulit sesuai tone kulit asli, memudarkan noda bekas jerawat, dan meratakan warna kulit. Kandungan utama dalam Ultra Brightening Cream adalah alpha arbutin sebanyak 2%. Alpha Arbutin sudah dikenal sebagai bahan pencerah alami yang berasal dari tanaman bearberry dan tidak berisiko buruk bagi kesehatan tubuh dalam jangka panjang.

Selain Alpha Arbutin, Ultra Brightening Cream dilengkapi dengan kandungan vitamin A, C, dan E yang memaksimalkan perawatan kulit agar produksi kolagen dalam kulit meningkat secara alami, kulit terjaga kelembapannya, dan tentunya mencerahkan wajah.

Berkaitan dengan CSR dan launching produk Ultra Brightening Cream tersebut, Beauty Soiree Avoskin X Torajamelo ini mengangkat tema “Weaving the Brighter Story”. Tema ini menggambarkan komitmen Avoskin dan Torajamelo untuk bergandeng tangan mewujudkan masa depan lebih cerah bagi perempuan penenun di daerah timur Indonesia. Selain itu, tema tersebut juga selaras dengan produk Avoskin, Ultra Brightening Cream, yang hadir untuk membantu perempuan mendapatkan kulit sehat, bersih, cerah, dan berseri.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI