Mau Perut Rata? Lakukan 4 Olahraga Simpel Ini

Tapi harus konsisten ya.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 15 Agustus 2018 icon 17:46 WIB
Mau Perut Rata? Lakukan 4 Olahraga Simpel Ini

Bra/pixabay.com

Perut buncit memang bikin penampilan jadi kurang percaya diri. Rasanya, pakai baju aja nggak cocok! Tapi tentu, punya perut rata butuh usaha lebih.

Kalau kemarin DewiKu sudah kasih bocoran apa saja hal sepele biar lebih rata, kurang afdol rasanya kalau nggak diimbangi dengan olahraga. Yuk lakukan 4 olahraga simpel ini biar perutmu rata.

1. Sit up

Baca Juga: Terlihat Sepele, Hal Ini Bisa Bantu Bikin Perut Rata

Olahraga paling populer untuk meratakan perut adalah sit up. Olahraga ini akan menekan otot perut secara efektif dan membentuk otot perut. Cukup lakukan 10-30 kali dalam 30 detik setiap hari dan pengulangan hingga 2 kali. Kalau bosan, kamu bisa melakukan variasi sit up dengan cara menarik kaki hingga perut dan kembali ke posisi semula.

Sit up. (Pexels)
Sit up. (Pexels)

 

2. Plank

Baca Juga: Tahu Nggak? Makanan Ini Sebenarnya Nggak Baik Bagi Tubuh

Meski terlihat mudah, melakukan plank itu cukup susah lho. Walaupun posisinya hanya berbaring tengkurap dan menahan berat topangan tubuh pada kedua kaki dan tangan, gerakan plank sangat menguras tenaga serta energi. Coba mulai dengan 30-60 detik saat awal-awal mencobanya. Kemudian tingkatkan menjadi 3-5 menit dan lakukan setiap hari.

3. Mengayuh sepeda

Gerakan ini juga salah satu yang paling simpel. Gerakannya seperti mengayuh sepeda hanya saja dilakukan dengan berbaring. Lakukan secara konsisten bergantian kaki kanan dan kiri. Kayuhan palsu ini bakal berimbas pada otot perut bagian bawah.

Plank. (Pexels)
Plank. (Pexels)

 

4. Angkat kaki

Baca Juga: Melakukan Plank Secara Rutin, Banyak Manfaatnya, lho!

Meratakan perut bisa dimulai dari temapt tidur. Caranya, berbaring dan luruskan kaki ke atas hingga tubuhmu membentuk sudut 90 derajat. Perlahan tarik kedua lututmu turun, tahan sebentar dan kembali luruskan kaki, lakukan hingga 15 kali. Mudah bukan? Gerakan ini bakal melatih otot perut lebih kencang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI