Tips Membedakan Barang Asli dan KW

Jangan sampai ketipu barang KW ya!

By: Dinar Surya Oktarini icon Jumat, 17 Agustus 2018 icon 11:21 WIB
Tips Membedakan Barang Asli dan KW

Shopping. (Pexels)

Bagi beberapa orang, memiliki barang branded mungkin jadi impian tersendiri, bahkan ada yng rela menabung lama untuk membelinya. Tapi sayangnya sekarang bertebaran barang-barang branded replika alias KW. Nggak mau dong sudah nabung lama tapi malah dapetnya barang KW?

Nah untuk menghindari hal tersebut ada baiknya kamu tahu keaslian barang tersebut. Berikut tips membedakan barang asli dan KW.

1. Logo asli
Bagi merek kelas atas, branding adalah segalanya. Packagingnya saja dipikirkan begitu baik, apalagi dengan logo yang merupakan identitas mereknya. Coba lihat konsistensi logonya, kalau kamu menemui barang salah satu merek ternama tapi logonya agak berbeda, kamu patut curiga.

Baca Juga: 6 Tips Atasi Bau Mulut

Branded. (Pexels)
Branded. (Pexels)

 

2. Bahan dan tekstur
Sebelum membeli, coba deh lakukan riset kecil untuk mengetahui bahan-bahan apa saja yang dipakai. Buka wawasan sebanyak-banyaknya tentang barang branded yang diinginkan. Misalnya apakah barang tersebut dibuat seluruhnya dari kulit atau sebagian saja.

3. Resleting
Barang dari merek ternama mengedepankan kualitas sehingga nggak menghemat bahan. Untuk komponen kecil sekalipun seperti ritsleting, barang bermerek asli biasanya cukup kuat dan terbuat dari logam yang bagus disertai logo. Kemudian kalau ditarik nggak mudah macet.

Baca Juga: Jangan Sembarangan, Begini Tips Cuci Muka yang Benar

4. Jahitan rapi
Selain memakai bahan bagus, barang bermererk asli biasanya dibuat dengan sangat hati-hati bahkan sampai jahitan terkecil.

Branded. (Pexels)
Branded. (Pexels)

 

5. Cek label
Pastikan penulisan kata pada tag, label dan guarantee card itu benar. Barang asli biasanya ditulis dengan nama negara tempat produksi (misalnya Made in Italy), bukan kota (Made in Milan). Lalu barcode yang dan nomor seri yang tertera juga bisa kamu cek lewat situs terkait. Kalau ada, berarti asli.

6. Harga
Harga jadi tolak ukur paling krusial dalam mengetahui apakah barang tersebut asli atau KW. Kalau harganya bisa lebih murah setengahnya, kamu patut mencurigai keasliannya.

Baca Juga: Tips Memilih Celana Jeans untuk Si Pinggul Besar

Demikian enam tips mudah membedakan barang asli dan KW. Kalau mau lebih aman, beli saja langsung ke toko resminya ya, Girls.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI