Tips Makan Mie Instan Tanpa Rasa Bersalah

Kata siapa mie instan nggak bisa dibikin lebih sehat?

By: Dinar Surya Oktarini icon Jumat, 17 Agustus 2018 icon 14:08 WIB
Tips Makan Mie Instan Tanpa Rasa Bersalah

Mie instan. (Pinterest)

Siapa yang bisa menolak kenikmatan mie instan? mencium aromanya saja sudah bikin ngiler. Meksi enak, sudah jadi rahasia umum kalau mie instan itu nggak bergizi dan banyak micinnya. Biar kamu nggak merasa bersalah banget makan mie instan, coba terapkan empat cara ini, Girls.

Mie instan. (Pinterest)
Mie instan. (Pinterest)

 

1. Buang air rebusan pertama mi instan
Saat merebus, lapisan lilin yang terkandung di dalam mie akan larut bersama air. Oleh sebab itu saat merebus mie, kuah dari mie akan berwana kuning pucat. Dengan membuang air rebusan, maka hal ini akan membantu meminimalkan lapisan lilin yang masuk ke dalam tubuh.

2. Ganti bumbu dengan kuah kaldu
Bumbu bawaan mie instan itu memang yang bikin enak, tapi sesungguhnya sangat jahat karena mengandung banyak sodium yang nggak dibutuhkan oleh tubuh. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengurangi kadar bumbu tersebut atau lebih baik lagi ganti dengan kaldu ayam. Kamu juga bisa tambahkan bumbu buatan sendiri seperti bawang putih yang dihaluskan, kecap, saus, atau sedikit merica.

Mie instan. (Pinterest)
Mie instan. (Pinterest)

 

3. Tambahkan asupan protein
Kandungan mie instan terdiri lemak dan karbohidrat. Agar gizinya lebih seimbang kamu bisa tambahkan telur, daging, jamur, bahkan kacang sebagai sumber protein yang mie instan nggak punya.

4. Tambahkan sayuran
Asupan sayuran juga nggak kalah penting untuk tubuh. Jangan lupa tambahkan berbagai sayuran seperti sawi, brokoli, maupun wortel. Hmmm nikmat dan sehat!

Mie instan. (Pinterest)
Mie instan. (Pinterest)

 

5. Jangan tambahkan nasi
Makan mie pakai nasi emang enak sih, tapi dampaknya ngeri. Seporsi mie instan plus nasi bisa menimbun 1000 lebih kalori. Padahal, manusia hanya butuh 1.700-2.000 kalori per hari. Kalau keseringan mengkombinasikannya, bisa berisiko naik berat badan dan penyakit seperti diabetes.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI