Tetap Tenang, Ini 4 Tips Terhindar dari Serangan Bridezilla

Ambil nafas dan tenangkan pikiran, bridezilla bisa diatasi.

By: Dinar Surya Oktarini icon Minggu, 26 Agustus 2018 icon 17:46 WIB
Tetap Tenang, Ini 4 Tips Terhindar dari Serangan Bridezilla

Ilustrasi menikah dengan belahan jiwa terbaik. (Pixabay)

Sudah jadi rahasia umum kalau menjelang pernikahan adalah masa-masa paling stressful buat kebanyakan cewek. Makanya, nggak sedikit perempuan yang mengalami 'bridezilla' alias kepanikan karena memikirkan terlalu banyak detail acara pernikahan.

FYI, Bridezilla berasal dari dua kata yaitu 'Bride' dan 'Godzilla' yang memiliki arti bahwa perempuan dengan sindrom ini mirip dengan 'godzilla' yang mudah marah, kesal, atau sedih menjelang pernikahan.

Nah buat kamu yang bakal jadi pengantin dalam waktu dekat, yuk simak tips-tips berikut agar terhindar dari serangan Bridezilla.

Baca Juga: Bukan Drama, Begini Potret Murid yang Melamar Gurunya

Ilustrasi pasangan menikah. (Unsplash)
Ilustrasi pasangan menikah. (Unsplash)

1. Terima bantuan dari orang terdekat

Coba turunkan ego dan perfeksionisme sedikit kemudian percayakanlah dan delegasikanlah tugas-tugas pada keluarga, sahabat atau kerabat yang dipercaya. Dengan begini kamu bisa sedikit melepaskan beban dan lebih fokus mempersiapkan diri saat hari H nanti.

2. Manjakan diri

Baca Juga: Nggak Melulu Dress, Coba 4 Outfit Ini saat Menghadiri Pernikahan

Tentu nggak mau kan saat hari H wajah malah kusut karena terlalu stress memikirkan banyak detail pernikahan? Maka dari itu jangan ragu untuk menikmati perawatan dan meluangkan waktu ke SPA. Selusin lebih rileks, kegiatan ini bisa bikin calon pengantin makin percaya diri. Pokoknya luangkanlah waktu untuk santai sejenak.

Nell Diamond menikah tahun 2014. (Instagram/@nelliediamond)
Nell Diamond menikah tahun 2014. (Instagram/@nelliediamond)

 

3. Stop perawatan beresiko

Alih-alih tampil sempurna, melakukan perawatan yang memiliki resiko tinggi bisa berbahaya dan bikin mood buyar. Contohnya seperti mewarnai rambut, waxing atau bleaching kulit. Lebih baik lakukan itu jauh-jauh hari supaya ketika ada masalah masih ada waktu untuk menyelesaikannya.

4. Siapkan antisipasi

Baca Juga: 12 Tipe Pengantin berdasarkan Zodiak

Hujan yang tiba-tiba turun, panitia pernikahan yang nggak datang atau kekurangan souvenir pernikahan bisa saja terjadi. Untuk itu sebaiknya buat langkah antisipasi saat merencanakan pesta pernikahan agar meminimalisir hal-hal yang nggak diinginkan. Contohnya seperti menyiapkan anggaran khusus di luar rencana pernikahan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI