Deretan Film yang Bikin Kamu Bangkit Lagi setelah Kena Bully

Tonton film ini biar semangatmu balik lagi!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 27 Agustus 2018 icon 14:45 WIB
Deretan Film yang Bikin Kamu Bangkit Lagi setelah Kena Bully

Don't talk to irene. (Pinterest)

Fenomena bullying bukanlah hal baru. Di industri film, tema bullying nggak luput diangkat menjadi tema besar. Dari sekian banyak film, deretan film ini bisa jadi pemantik motivasi untuk para korban bully biar nggak tinggal diam dan merubah keadaan.


1. Harry Potter

Harry potter. (Pinterest)
Harry potter. (Pinterest)

Siapa yang nggak tahu film fenomenal satu ini? Sebagai anak yatim piatu, Harry Potter diperlakukan semena-mena oleh keluarga tirinya. Nggak berhenti sampai di situ, teman-temannya di Hogwarts bahkan gurunya pun membully-nya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film yang Mampu Menggugah Semangatmu

Tapi Harry tetap kuat dan mengubah perlakuan negatif itu menjadi energi yang positif. Pada akhirnya, Harry mampu melawan semua musuh-musuhnya.


2. The Karate Kid

Karate kid. (Pinterest)
Karate kid. (Pinterest)

Remake dari film tahun 1984 yang berjudul sama ini dibintangi oleh Jackie Chan dan Jaden Smith. Menceritakan Dre Parker yang harus pindah rumah dan sekolahnya dari Detroit ke Beijing.

Baca Juga: Emma Watson Tampil Anggun Saat Menonton Final Wimbledon 2018

Seperti pendatang pada umumnya, ia mengalami kesulitan beradaptasi di tempat baru karena penampilannya yang berbeda. Di sana ia mengalami bullying dari Cheng dan geng yang jago kung fu.

Nggak tinggal diam, Dre bertekad mempelajari kungfu dari seorang tekhnisi yang bernama Mr. Han. Film ini mengajarkan kita untuk nggak lari dari masalah, tapi menghadapinya.


3. Forest Gump

Forrest gump. (Pinterest)
Forrest gump. (Pinterest)

Forest Gump adalah anak berkebutuhan khusus. Kakinya kuat namun tulang punggungnya bengkok sehingga ia harus menggunakan alat khusus. Hal itu membuatnya dibully oleh teman-temannya, bahkan ia sering dikejar dengan sepeda dan dilempari batu.

Tapi pada suatu hari ia bisa berlari kencang, mematahkan segala alat khusus yang menempel di tubuhnya, dan menjadi seseorang yang menggoncang dunia!

Film ini punya pesan kalau bisa saja seorang korban bully malah menjadi orang yang lebih sukses daripada yang membully-nya.


4. The Greatest Showman

The greatest showman. (Pinterest)
The greatest showman. (Pinterest)

The Greatest Showman adalah film musikal yang menceritakan asal muasal sirkus PT Barnum. Dalam film yang dibintangi Hugh Jackman ini juga mengangkat isu bullying di mana orang-orang yang memiliki fisik kurang sempurna sering dianggap aneh dan diperlakukan semena-mena.

Tapi dengan adanya sirkus yang diciptakan PT Barnum, mereka yang dulu merasa dikucilkan kini dapat tampil bangga dengan kekurangan mereka bahkan memiliki ratusan ribu penggemar .

5. Don' Talk To Irene

Don't talk to irene. (Pinterest)
Don't talk to irene. (Pinterest)

Irene sangat ingin menjadi pemandu sorak. Namun karena punya berat badan berlebih, rasanya hal itu mustahil. Namun tekadnya sudah bulat, Irene sudah membuat kostumnya sendiri, nggak peduli berapa banyak orang yang meremehkannya ia tetap bangkit dan berusaha.

Pada akhirnya setelah melewati rintangan dan cemoohan, Irene mampu jadi pemandu sorak dan membungkam para pembully-nya.

Itulah 5 rekomendasi film tentang bullying yang mampu memberimu motivasi untuk bangkit. Film-film di atas dapat mengajarkan kita untuk membela diri sendiri dalam melawan pembully, bahkan mencoba untuk berdamai dengan mereka.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI