5 Olahraga yang Bikin Berat Badan Naik

Olahraga tapi bikin berat badan naik? Jangan salah persepsi dulu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 27 Agustus 2018 icon 15:05 WIB
5 Olahraga yang Bikin Berat Badan Naik

Ilustrasi olahraga. (Pexels)

Berat badan naik sering kali menjadi hal yang buruk untuk sebagian wanita. Pasti kita akan memakai berbagi cara untuk mengembalikan berat badan ideal, seperti menjalani program diet dan rajin olahraga. Namun, berat badan naik sebenarnya nggak selalu menjadi hal yang buruk. Hal itu misalnya terjadi karena pembentukan otot sehingga tubuh menjadi lebih berisi.

Kenaikan berat badan memang sering membuat resah. Meskipun begitu, mempunyai badan terlalu kurus juga nggak baik, lho. Sebaliknya, dengan menambah berat badan di bagian otot tubuh, kita bisa terlihat lebih seksi dan tentunya sehat.

Di bawah ini ada beberapa jenis olahraga yang bisa bikin berat badan naik. Bukan karena lemak, tapi sebagai efek positif dari usaha kita untuk fokus membentuk otot tubuh. Kita simak, yuk!

Baca Juga: 6 Makanan yang Baik Dikonsumsi sebelum Olahraga Pagi

1. Berenang

Ilustrasi olahraga berenang. (Unsplash)
Ilustrasi olahraga berenang. (Unsplash)

Ketika kamu berenang, semua anggota tubuh akan bergerak dan melawan tekanan air. Ini akan membuat otot di dalam tubuh bekerja secara maksimal.

Setelah berenang kamu akan merasakan lelah dan lapar karena tenagamu habis. Nah, makanlah sesuai pola makan sehat ya, bukan makanan yang kebanyakan kalori dan lemak. Itu semua agar usaha pembentukan otot nggak menjadi sia-sia.

Baca Juga: Melakukan Plank Secara Rutin, Banyak Manfaatnya, lho!

 

2. Bersepeda

Ilustrasi olahraga bersepeda. (Unsplash)
Ilustrasi olahraga bersepeda. (Unsplash)

Selain menjadi olahraga yang menyenangkan, bersepeda dapat membentuk otot tubuh, khususnya di bagian pada dan betis. Bisa kamu lakukan di pagi atau sore hari secara rutin minimal 2 sampai 3 kali seminggu.

 

3. Boxing

Ilustrasi olahraga boxing. (Unsplash)
Ilustrasi olahraga boxing. (Unsplash)

Di zaman sekarang boxing bukan olahraga yang dominan untuk cowok saja. Cewek pun sudah banyak yang mempunyai hobi boxing.

Olahraga ini dapat membakar lemak dengan cepat, sekaligus bisa membentuk otot menjadi lebih kuat dan kencang. Boxing juga bermanfaat sebagai pertahanan diri.

 

4. Push up

Ilustrasi olahraga push up. (Unsplash)
Ilustrasi olahraga push up. (Unsplash)

Saat melakukan push up itu berarti kamu sedang mengangkat tubuhmu sendiri. Ini berarti otot tubuh sedang bekerja dan segera mengencang. Disarankan untuk melakukan push up setiap hari agar otot menjadi lebih terlatih.

 

5. Squat

Baca Juga: 4 Olahraga Ini Efektif Menurunkan Berat Badan, Siap Kurus ?

Ilustrasi olahraga squat. (Unsplash)
Ilustrasi olahraga squat. (Unsplash)

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika olahraga satu ini memang bermanfaat untuk mengencangkan otot di bagian pantat dan membuatnya terlihat berisi. Sama seperti push up, olahraga yang bikin berat badan naik ini harus kamu lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI