Pilih Makanan Warna Kuning Ternyata Bisa Bikin Bahagia Lho!

Sering-sering makan nasi kuning ya girls, biar bahagia!

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 29 Agustus 2018 icon 20:34 WIB
Pilih Makanan Warna Kuning Ternyata Bisa Bikin Bahagia Lho!

Makanan warna kuning. (Pinterest)

Girls, ada banyak alasan kamu merasakan sedih, tapi Tuhan itu adil. Beliau juga menciptakan berbagai cara unik untuk membuatmu bahagia, salah satu cara yang paling mudah adalah mengonsumsi makanan warna kuning! Ini bukan hoax lho, tapi bisa dijelaskan secara ilmiah.

Psikolog berpendapat bahwa manusia mulai beraksi positif terhadap warna sejak usia muda. Alasannya, sejak kecil kita menganggap kehangatan sinar matahari sebagai hal yang positif serta aneka mainan anak-anak yang berwarna cerah.

Mac and Cheese. (Pinterest)
Mac and Cheese. (Pinterest)

Warna kuning juga beresonansi dengan sisi otak kiri atau logika yang membuat kita menganggapnya menyenangkan atau bahagia, sehingga mampu menstimulasi otak kiri dalam menerima warna tersebut sebagai warna yang hangat dan membahagiakan.

Baca Juga: Apa Warna Favoritmu? Ini Karakter yang Terbaca dari Abu-Abu

Selain itu, sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari The Happy Egg Company mengatakan jika makanan warna kuning bisa merangsang hormon bahagia dan hal ini sudah disetujui oleh banyak psikolog.

Pisang. (Pinterest)
Pisang. (Pinterest)

Penelitian yang melibatkan 1000 orang ini mengerucut pada satu kesimpulan dimana hasilnya 70% membenarkan jika makanan warna kuning memang menimbulkan rasa bahagia.

Lalu makanan apa yang menyumbang rasa bahagia paling banyak? Menurut penelitian di Inggris, jawaban pertama dengan peringkat 61% adalah sepiring omelette dengan warna cerahnya yang ceria. Kamudian peringkat kedua adalah Mac and cheese, disusul oleh pisang dan terakhir pancake.

Baca Juga: Kamu Suka Hijau? Begini Karakter yang Terbaca dari Warna Favorit

Omelette. (Pinterest)
Omelette. (Pinterest)

Berhubung itu hasil penelitian di Inggris, jadi wajar saja jika nasi kuning nggak masuk nominasi.

Baca Juga: Tentukan Mood Lewat Warna Baju Yuk!

Btw, kamu penasaran warna apa yang bikin nafsu makan hilang? Jawabannya adalah warna biru!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI