Ini 5 Tanda Orang Jenius, Kamu Termasuk Nggak?

Orang jenius ternyata sering lupa menaruh handphone. Sama kaya kita, dong?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 30 Agustus 2018 icon 19:20 WIB
Ini 5 Tanda Orang Jenius, Kamu Termasuk Nggak?

Ilustrasi orang jenius. (Pexels)

Kalian percaya nggak sih, kalau orang jenius itu punya ciri khas tersendiri yang bikin mereka terlihat spesial? Ciri ini bukan berdasarkan fisik ya, tapi cenderung pada perilaku si jenius dalam kehidupan sehari-hari. Kalau kamu punya salah satu dari ciri ini, bisa jadi kamu jenius, Girls!

Cek this out!

Ilustrasi bersosialisasi.(Pexels)
Ilustrasi bersosialisasi.(Pexels)

Sulit bersosialisasi

Baca Juga: Jenius, Ini 4 Zodiak Pintar Sejak Lahir

Ternyata bukan cuma orang yang introvert saja yang sulit bersosialisasi, orang jenius juga memiliki kecenderungan yang sama.

Daripada bersosialisasi, orang jenius lebih tertarik untuk menganalisis lingkungan sekitarnya. Hal inilah yang membuat mereka terlihat seperti orang yang sulit bersosialisasi.

Menyukai tantangan

Baca Juga: Terlihat Seperti Pemalas, Ternyata Inilah Ciri-Ciri Orang Pintar

Orang jenius selalu tertarik dengan yang namanya tantangan, termasuk menantang dirinya sendiri. Mereka nggak mudah terbuai dalam zona nyaman dan lebih suka kegiatan yang kompleks dalam menjalani hari.

Orang jenius juga memiliki rasa ingin tahu yang besar. Mereka cenderung mempertanyakan kembali sebuah jawaban hingga merasa puas karena rasa ingin tahunya telah terobati.

Ilustrasi menyukai tantangan. (Pexels)
Ilustrasi menyukai tantangan. (Pexels)

Suka membaca

Bagi orang jenius, membaca sama pentingnya dengan makan makanan bergizi. Mereka tidak akan pernah membiarkan otaknya berhenti bekerja.

Dengan membaca, mereka bisa terus menutrisi otak dengan pengetahuan-pengetahuan baru. Membaca juga membantu mereka untuk melihat sebuah persoalan dari perspektif berbeda.

Kurang memperhatikan penampilan

Orang yang jenius cenderung cuek dengan penampilan mereka. Kata tren fashion tidak ada dalam kamus hidupnya. Mereka hanya akan mengenakan apa yang dianggap nyaman dan tidak menghalangi aktivitas.

Orang jenius menghabiskan waktu lebih banyak untuk memikirkan hal-hal besar daripada sekedar memilih baju.

Ilustrasi fashion. (Pinterest)
Ilustrasi fashion. (Pinterest)

Pelupa

Sering lupa menaruh barang belum tentu berarti pikun, lho. Bisa jadi kamu adalah orang yang jenius. Kok bisa?

Baca Juga: 8 Tanda Lingkungan Kerjamu Sudah Nggak Sehat Lagi

Penelitian membuktikan jika orang jenius memiliki pola pikir yang lebih kompleks sehingga mereka sering kehilangan memori pada hal-hal yang remeh, seperti lupa menyimpan kunci mobil atau lupa menaruh handphone.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI