5 Zodiak Ini Mengidap Atelophobia Akut!

Segala sesuatu harus sempurna adalah moto hidup mereka.

By: Dinar Surya Oktarini icon Minggu, 02 September 2018 icon 13:48 WIB
5 Zodiak Ini Mengidap Atelophobia Akut!

Ilustrasi zodiak. (Pixabay)

Secara umum, phobia adalah rasa takut yang berlebihan terhadap suatu benda, situasi, atau kejadian. Salah satu jenis phobia adalah atelophobia. Atelophobia adalah keadaan di mana seseorang selalu merasakan takut gagal atau takut merasa bersalah pada dirinya sendiri. Nah, ada beberapa zodiak yang mengidap atelophobia akut.

Phobia biasanya terjadi karena adanya faktor biologis atau trauma yang mendalam. Bedanya dengan rasa takut biasa adalah hal yang ditakutkan sebenarnya nggak menyeramkan untuk sebagian orang.

Orang yang mempunyai atelophobia selalu ingin dianggap sempurna oleh orang lain. Ini yang menjadikan mereka takut gagal atau merasa bersalah pada dirinya sendiri. Penasaran kan zodiak apa saja yang mempunyai masalah atelophobia akut. Keep scrolling, girls!

Baca Juga: Ternyata Begini Sikap Zodiak Cewek ketika Melihat Cowok Menangis

1. Pisces

Pisces/pinterest.com
Ilustrasi zodiak Pisces. (Pinterest)

Pisces mempunyai karakter perfeksionis yang sangat kuat. Ia nggak mau segala sesuatu yang sudah direncanakan dengan matang, rusak begitu saja karena hal sepele. Jika ada yang menganggu urusannya, ia nggak akan segan turun tangan langsung untuk mencari tahu apa yang mengusiknya.

Walaupun itu akan membuang waktu dan tenaga si Pisces. Dia nggak akan peduli karena kata gagal nggak ada di dalam kamus hidupnya.

Baca Juga: Mengetahui Rangking Cewek Idaman Melalui Zodiak

2. Virgo

Virgo/pinterest.com
Ilustrasi zodiak Virgo. (Pinterest)

Tipe orang yang nggak suka dikritik negatif sama orang lain. Virgo termasuk sensitif akan hal itu, makanya dia akan berusaha keras untuk mengubah keadaan. Jika sudah merasa terpojok, ia akan menghilang dari peredaran hingga rasa percaya dirinya kembali seperti semula.

3. Capricorn

Capricorn/pinterest.com
Ilustrasi zodiak Capricorn. (Pinterest)

Capricorn sangat menyukai keindahan dan kesempurnaan. Ia akan sangat protektif dengan apapun yang dimilikinya. Capricorn hobi banget merawat kecantikannya meskipun harus menjalani diet ketat dan pergi ke salon kecantikan. Ia pun menganggap pujian dari orang lain adalah obat mujarab bagi ketenangan jiwanya.

4. Scorpio

Scorpio/pinterest.com
Ilustrasi zodiak Scorpio. (Pinterest)

Selalu tampil dan bersikap sempurna di tempat kerja adalah Scorpio banget. Ia cenderung nggak akan menolak tugas atau permintaan atasan dan rekan kerja. Jika menolak, akan ada komentar negatif yang mengarah kepada dirinya dan itu sangat membuat ia terganggu.

5. Libra

Libra/pinterest.com
Ilustrasi zodiak Libra. (Pinterest)

Terlalu banyak pertimbangan, membuat Libra selalu dilanda kebimbangan. Nggak maksimal saat mengerjakan sesuatu juga menjadi salah satu ketakutan terbesarnya.

Baca Juga: Jangan Terkecoh, 3 Zodiak Ini Punya Dua Kepribadian

Jadi sebisa mungkin apapun yang sedang ia kerjakan mempunyai persiapan yang matang agar nggak ada kesalahan sedikit pun. Ia juga menyukai perhatian dari orang lain, seperti ketika banyak orang kagum dengan hasil kerjanya yang sempurna.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI