Alasan Mengapa Kamu Harus Solo Traveling

Banyak alasan positif untuk melakukan solo traveling.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 04 September 2018 icon 14:21 WIB
Alasan Mengapa Kamu Harus Solo Traveling

Ilustrasi travelling starter pack. (Pinterest)

Traveling adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan dan menjadi hobi yang paling banyak digemari. Traveling merupakan salah satu cara terbaik menghabiskan waktu liburan. Kamu juga bisa lebih banyak mengeksplore tempat baru. Lalu, apa kamu masih merasa tidak punya cukup alasan untuk solo traveling.

Banyak orang yang nggak mau solo travelling karena nggak mau repot. Seperti mengurus tiket pesawat, penginapan, tempat wisata, dan lain sebagainya. Hal-hal tersebut akan membuat kamu kecewa jika tidak sesuai dengan ekspetasi.

Hal yang terjadi jika nggak sesuai ekspetasi itu justru membuatmu jadi mencoba hal-hal baru dan mendapatkan pengalaman yang lebih menarik. Ini akan lebih mengesankan daripada kamu mengikuti paket tur wisata.

Baca Juga: Ini Deretan Alasan Kenapa Cowok Traveler Terlihat Keren!

Di bawah ini ada beberapa alasan untuk kamu jangan pernah takut untuk mencoba solo traveling. Here we go! Inilah beberapa alasan mengapa kamu harus solo traveling.

1. Lebih hemat uang

Ilustrasi solo travelling. (Pinterest)
Ilustrasi solo traveling. (Pinterest)

Jangan mudah tergoda dengan paket wisata yang murah dari agensi tur. Padahal jika kamu niat untuk menghitungnya, paket tersebut tetap lebih mahal dibandingkan dengan kamu melakukan solo traveling.

Baca Juga: 5 Inspirasi Jaket untuk Outfit Liburan Musim Panas

2. Mendapat lebih banyak informasi

Ilustrasi solo travelling. (Pinterest)
Ilustrasi solo traveling. (Pinterest)

Jika kamu melakukan solo traveling, nggak menutup kemungkinan bertemu dengan solo travelling lainnya. Ini akan membuatmu kenalan dan relasi baru. Selain itu, kamu bisa lebih banyak berinteraksi dengan orang lokal, bahkan mendapatkan tips wisata yang lebih menarik.

3. Mencoba hal baru

Ilustrasi solo travelling. (Pinterest)
Ilustrasi solo traveling. (Pinterest)

Ketika solo traveling dan belum membuat itinerary, kamu pasti masih mempunyai banyak waktu kosong dan pastinya lebih fleksibel. Hal ini membuat kamu lebih banyak waktu untuk berinteraksi dengan mereka. Siapa tahu bisa jalan-jalan bersama dengan sesama solo traveling atau bertukar ide soal tujuan wisata selanjutnya.

4. Memilih tempat wisata sendiri

Ilustrasi solo travelling. (Pinterest)
Ilustrasi solo traveling. (Pinterest)

Jika kamu memilih traveling dengan jasa agensi tur, hal itu akan membuatmu terpaku pada tempat wisata tertentu saja. Pada umumnya tempat wisata tersebut akan ramai dengan pengunjung. Ini bisa membuatmu menjadi merasa nggak nyaman.

Baca Juga: Ini Penjelasan Ilmiah Kenapa Kamu Menyukai Pantai

Beda cerita nih kalau kamu solo traveling, bebas memilih tempat wisata yang membuatmu nyaman dan senang. Itulah salah satu alasan mengapa kamu harus solo traveling.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI