Kamu Harus Lakukan Hal Ini jika Ingin Lemak Hilang

Sering terganggu dengan lemak di tubuh? Begini solusinya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 06 September 2018 icon 16:00 WIB
Kamu Harus Lakukan Hal Ini jika Ingin Lemak Hilang

Ilustrasi olahraga. (Pinterest)

Lemak adalah salah satu permasalahan yang seringkali membuat kita merasa gagal tampil sempurna. Soalnya, lemak selalu saja muncul di tempat yang nggak kita inginkan, misalnya perut, paha, atau lengan. Tenang, ya. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan jika ingin lemak hilang.

Tergolong ke dalam kategori stubborn fat, tumpukan lemak berlebih biasanya muncul di area wajah, lengan, perut, dan paha. Meski begitu, bukan berarti si lemak membandel ini tidak bisa dihilangkan.

Di bawah ini ada beberapa hal yang harus dilakukan untk menghilangkan lemak. Selain menjaga asupan pola makan dan olahraga teratur, kamu juga membutuhkan ekstra kesabaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: 4 Olahraga Ini Efektif Menurunkan Berat Badan, Siap Kurus ?

Penasaran kan? Cek di bawah ini, yuk.

Ilustrasi treatment wajah dengan emas. (Pinterest)
Ilustrasi wajah. (Pinterest)

Wajah

Ternyata melakukan senam wajah memiliki dampak yang sangat besar, lho. Caranya, letakkan tangan pada leher dan pegang erat, sambil melihat ke atas. Gerakan ini berfungsi agar otot rahang menjadi renggang.

Baca Juga: 5 Bahan Makanan Terampuh untuk Membakar Lemak Tubuh

Lakukan dengan mengucapkan huruf X dan O dengan jelas untuk melatih rongga wajah. Latihan ini sebaiknya dilakukan kurang lebih 10 kali dalam sehari.

Lengan

Push up menjadi latihan yang efektif untuk membakar lemak sekaligus mengencangkan area lengan. Selain push up, kamu juga bisa melakukan gerakan pull up yang akan membentuk seluruh bagian lengan atas hingga bawah.

Ilustrasi olahraga bersepeda. (Unsplash)
Ilustrasi olahraga bersepeda. (Unsplash)

Perut

Selama ini, gerakan sit up dianggap latihan yang paling efektif untuk mendapatkan perut rata. Untuk hasil yang maksimal, bisa menggunakan bola besar atau swiss ball sebagai alat bantu.

Bisa juga dengan olahraga bersepeda jika menginginkan perut yang kencang. Untuk hasil yang maksimal, disarankan bersepeda selama satu jam setiap harinya.

Paha

Bagi kamu yang mempunyai masalah dengan lemak di paha, latihan squat merupakan pilihan yang tepat. Squat diklaim dapat mampu membakar lemak sekaligus mengencangkan paha bagian depan, belakang, dan betis.

Baca Juga: Girls, Jangan Percaya Lagi dengan 6 Mitos Selulit Ini

Cobalah melakukan ini selama 30 menit dalam waktu sebulan. Kamu akan dapat merasakan perubahannya. Itulah yang harus kamu lakukan jika ingin menghilangkan lemak di dalam tubuh.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI