Ini Dia, Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit

Bye-bye perut buncit.

By: Dinar Surya Oktarini icon Minggu, 09 September 2018 icon 14:32 WIB
Ini Dia, Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit

Ilustrasi gerakan plank. (Pexels)

Bagi sebagian besar wanita mempunyai perut buncit adalah suatu bencana. Menurut mereka, perut buncit membuat percaya diri dalam berpenampilan jadi menurun. Tidak dipungkiri lagi, mereka akan mencari cara cepat mengecilkan perut buncit.

Perut memang mudah sekali melar. Hal ini dikarenakan perut merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki elastisitas tinggi dan paling mudah berlemak. Perut buncit nggak selalu dialami oleh orang yang obesitas atau mempunyai berat badan berlebih. Orang-orang yang mempunyai berat badan proposionalpun bisa mempunyai perut buncit juga, lho.

Mempunyai perut buncit akan membuat para wanita menjadi nggak percaya diri dan penampilannya pun kurang menarik. Nggak mau kan cuma gara-gara perut buncit kita jadi nggak percaya diri lagi? Di bawah ini ada beberapa cara ampuh untuk mengecilkan perut buncit. Keep scrolling ya!

1. Minum smoothie di pagi hari

Smoothie bowl. (Pinterest)
Ilustrasi Smoothie bowl. (Pinterest)

 

Minum smoothie di pagi hari bisa menjadi salah satu cara gaya hidup sehat dan menjadi mood booster untuk memulai hari. Disarankan meminum smoothie semangka karena buah ini kaya akan asam amino bernama arginine yang dikenal berkhasiat mengurangi lemak tubuh dan merampingkan massa otot. Rekomendasi kedua adalah smoothie nanas yang mengandung bromelain, yaitu enzim yang membantu mengurangi protein dan mencegah kembung.

2. Makan dengan porsi yang lebih kecil

Ini adalah cara paling mudah untuk mengecilkan perut buncit. Kalau biasanya mempunyai pola makan berat tiga kali sehari, sekarang cobalah perlahan merubah kebiasaan itu. Cara makan dalam porsi yang lebih kecil dengan jarak antara dua sampai tiga jam. Manfaatnya adalah mencegah lingkar perut semakin melebar dan membuat sistem metabolisme membakar lebih banyak lemak.

3. Mengurangi asupan yang mengandung susu

Susu kental manis/suara.com
Ilustrasi susu kental manis. (Suara.com)

 

Ternyata produk-produk asupan yang mengandung susu bisa menyebabkan perut kembung karena gas, khusunya bagi mereka yang intoleran terhadap laktosa, zat gula yang terdapat di dalam susu. Sangat disarankan mengonsumsi susu dalam porsi kecil dan dikombinasikan dengan bahan pangan lain.

4. Mengonsumsi makanan yang mengandung potassium

Makanan yang mengandum potassium tinggi seperti alpukat, pisang, mangga, dan yogurt mempunyai manfaat mengurangi perut kembung. Hal ini karena pottasium adalah diuretik alami yang membantu mengurangi penimbunan air dalam perut.

5. Konsumsi kacang-kacangan

Ilustrasi kacang almond / pexels.com
Ilustrasi kacang almond. (Pexels)

 

Kacang-kacangan ternyata mempunyai manfaat besar yaitu dapat membuat perut kamu tetap kencang. Riset menunjukkan jika orang yang mengonsumsi ini dua kali dalam seminggu akan lebih mudah menjaga berat badan dibanding mereka yang tidak.

6. Olahraga

Salah satu cara cepat mengecilkan perut buncit yang paling penting adalah olahraga. Selain mengatur gaya hidup sehat, kamu juga harus menunjangnya dengan olahraga agar semakin mudah mengecilkan perut. Ada beberapa olahraga yang disarankan yang mempunyai manfaat bisa mengecilkan perut seperti aerobik, berenang, yoga, planking, dan push up.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI