Mainan Masa Kecil Ini Sekarang Nilainya Fantastis

Wah jadi kangen masa kecil nih!

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 11 September 2018 icon 19:51 WIB
Mainan Masa Kecil Ini Sekarang Nilainya Fantastis

Barbie. (Pinterest)

Sebelum internet dan smartphone menjajah, anak-anak tahun 90an sudah berbahagia dengan mainan-mainan seru seperti nintendo, koleksi kartu ataupun action figure. Bagaimana kabar mainan-mainan itu sekarang? Apakah masih terawat dengan baik atau malah sudah berakhir di tempat sampah?

Wah kalau sudah masuk opsi kedua, sayang sekali, karena ada beberapa mainan ala tahun 90an yang kini memiliki nilai jual tinggi. Yuk cek, siapa tahu mainan favorit kamu dulu salah satunya.

1. Polly Pocket

Baca Juga: Baby G Neo Retro, Bikin Nostalgia ke Tahun 90an

Di masanya, mainan berukuran saku dan miniatur-miniatur di dalamnya ini ngehits banget, jadi mainan impian anak-anak cewek. Kalau pada tahun 1998 dijual oleh Mattel seharga USD 10-20 atau Rp 100 hingga Rp 300 ribuan, kini sekotak mainan Polly Pocket Jewel Case yang masih bersegel dihargai senilai USD 600 atau sekitar 8 jutaan.

Polly pocket. (Pinterest)
Polly pocket. (Pinterest)

2. Kartu Pokemon

Sebelum orang-orang heboh memburu Pokémon melalui aplikasi Pokémon Go, mengumpulkan kartu Pokemon jadi kegemaran anak 90an nih. Tahu nggak, seperangkat kartu edisi-pertama Pokemon ternyata kini harganya bisa mencapai angka $4600 hingga $8700 atau Rp 62 jutaan!

Pokemon cards. (Pinterest)
Pokemon cards. (Pinterest)

3. Kartu Yu-Gi-Oh

Masih seputar kartu, mainan kartu yang diadaptasi dari sebuah manga karya Kazuki Takahashi ini juga hits di kalangan anak 90an. Pada tahun 2016, salah satu item pertama Legend of Blue Eyes White Dragon telah terjual $ 1.450 atau Rp 20 jutaan.

Yu-Gi-Oh cards. (Pinterest)
Yu-Gi-Oh cards. (Pinterest)

4. Barbie

Boneka perempuan dewasa 3D ini juga masuk salah satu mainan wajib anak-anak cewek tahun 90an. Saat pertama kali diluncurkan pada tahun 1959 pada acara American Toy Fair, satu picisnya hanya dijual USD 3 atau Rp 40 ribuan saja. Kini edisi original Teenage Fashion Barbie dengan kondisi bagus bisa berharga mencapai USD 23 ribu atau Rp 340 jutaan. Wow!

Barbie. (Pinterest)
Barbie. (Pinterest)

5. Hot Wheels

Seri Treasure Hunt Hot Wheels yang pertama sangat populer dan dicari oleh kalangan kolektor. Seri yang dirilis tahun 1995 itu dapat terjual dengan kisaran harga USD 1100 hingga USD 1550 atau Rp 20 jutaan.

Hot wheels. (Pinterest)
Hot wheels. (Pinterest)

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI