Beli Tas Rp 16 Juta, Wanita Ini Nyaris Jantungan

Gimana nggak jantungan, barang yang ia terima hanya dua botol minuman biasa.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 13 September 2018 icon 13:20 WIB
Beli Tas Rp 16 Juta, Wanita Ini Nyaris Jantungan

Ilustrasi belanja melalui online shop. (Unsplash/Jacek Dylag)

Seorang wanita asal Thailand melapor ke polisi setelah ia melakukan pembelian tas mewah melalui online shop. Dia kecewa berat karena barang yang dikirimkan tidak sesuai harapan.

Belanja online memang cukup rawan. Membeli barang melalui online shop memang harus siap kecewa karena terkadang ekspektasi tak seindah dengan kenyataan.

Itulah yang dialami Panhathai Lertsin-udom. Ia melaporkan keluhannya ke polisi setelah mengetahui barang yang diterima tak sesuai.

Baca Juga: Wajib Diperhatikan, 3 Tips Belanja Produk Kecantikan Online

Dilansir dari Bangkok Post, Panhathai telah memesan tas tangan bermerek Celine melalui online shop dengan harga 37 ribu baht atau sekitar Rp 16,7 juta. Namun, ketika membuka paketnya, ternyata ia hanya mendapat dua botol air Kung Fu Panda.

Ilustrasi belanja melalui online shop. (Unsplash/Rawpixel)
Ilustrasi belanja melalui online shop. (Unsplash/Rawpixel)

Wanita berusia 25 tahun ini merasa tertipu online shop. Dia kemudian menyerahkan bukti pesanannya, tanda terima transaksi online, dan obrolan dengan penjual ke kantor polisi Muang pada Minggu (9/9/2018) kemarin. 

Dalam pesan percapakan dengan si penjual, Panhathai diberitahu bahwa tas pesanannya akan dikirim setelah dia melakukan pembayaran.

Baca Juga: Inilah Alasan Perempuan Mengoleksi Tas Branded

Ilustrasi minum menggunakan sedotan. (Pinterest)
Ilustrasi botol minum. (Pinterest)

Panhathai mengatakan jika dia langsung melakukan transfer uang karena tahu banyak orang yang mengantre untuk membeli tas tangan dari brand ternama itu.

Namun, Panhathai mulai mencurigai bahwa ada yang tak beres dari online shop tempat dirinya membeli tas setelah itu. Nama online shop tersebut terus berubah dan suatu hari online shop itu tidak dapat ditemukan.

Beberapa hari kemudian, sebuah perusahaan pengiriman paket mengatakan padanya bahwa ada kiriman yang ditunjukkan untuk dirinya.

Sejenak ia sedikit lega. Sayangnya ketika ia melihat bahwa ukuran paketnya kecil dan terlihat tidak mungkin berisi tas, dia jadi was-was. Panhathai pun meminta tolong seseorang untuk merekam saat ia membuka paketnya.

Ilustrasi perempuan sedih. (Pixabay)
Ilustrasi perempuan sedih. (Pixabay)

Wanita berambut panjang ini pun kaget karena ia hanya menemukan dua botol minuman plastik di dalam paket yang diterimanya.

Ia mengatakan jika sudah sering berbelanja banyak produk keluaran brand ternama secara online dari beberapa akun. Tapi baru kali ini dia ditipu dan jumlah kerugiannya cukup besar. Panhathai pun tak percaya ini bisa terjadi padanya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI