Kenapa Cowok Ganteng Sulit Dapat Kerja? Ini Jawabannya!

Ganteng salah, nggak ganteng apalagi!

By: Dinar Surya Oktarini icon Senin, 17 September 2018 icon 18:35 WIB
Kenapa Cowok Ganteng Sulit Dapat Kerja? Ini Jawabannya!

Ilustrasi cowok ganteng. (Pexels)

Boys, kalau kamu merasa punya wajah ganteng dan body oke, jangan bangga dulu ya. Ternyata dalam dunia kerja, cowok yang punya ciri fisik kayak kamu justru sulit diterima untuk kerja kantoran lho! Kok bisa?

Karena cowok dengan fisik yang di atas rata-rata dinilai membahayakan karier atasan mereka! Nah lho!

Jadi menurut Marko Pitesa, asisten profesor dari University of Maryland, cowok ganteng dianggap menghambat karier karena atasan mereka akan merasa terintimidasi dengan kegantengannya. Aneh kan?

Baca Juga: 7 Tips Hari Pertama Kerja, Harus Ngapain?

Ilustrasi cowok ganteng. (Pexels)
Ilustrasi cowok ganteng. (Pexels)

 

Untuk pekerjaan yang berkaitan dengan pemasaran dan penjualan, karyawan baru dengan dengan wajah tampan malah dianggap mengancam karier rekan-rekannya di masa depan. Duh, segitunya ya!

Pendapat ini merupakan kesimpulan dari hasil studi yang melibatkan lebih dari 200 orang dan hanya berlaku pada perusahaan yang mengutamakan persaingan atau berkompetisi seperti di bidang penjualan.

Baca Juga: Terlihat Santai, Inilah Pekerjaan Asik dengan Gaji Selangit

Namun hal ini nggak berlaku ketika mencari karyawan untuk posisi bawahan, perusahaan yang bekerja di bidang pemasaran akan mengutamakan cowok ganteng karena fisik biasanya sangat menentukan target penjualan.

Untuk kantor yang lebih mengutamakan kerja sama, ternyata berlaku sebaliknya lho! Mereka yang berwajah tampan justru lebih disukai oleh rekan satu timnya.

Ilustrasi kerja tim. (Pexels)
Ilustrasi kerja tim. (Pexels)

 

Rata-rata orang yang bekerja secara kelompok akan mencari cowok ganteng untuk masuk dalam timnya. Cowok ganteng ini nantinya akan bertugas sebagai pemegang visual dalam tim mereka.

Baca Juga: Mau Berhenti Kerja? Ini Tips Resign untuk Kamu

Jadi buat kamu yang merasa cowok ganteng, sudah jelas kan, harus mencari kerja ke arah mana? Jangan sampai karena fisikmu yang di atas rata-rata justru bikin kariermu terhambat ya! Kalau kamu percaya diri, kerja jadi model juga bisa jadi alternatif lho!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI