Inilah 5 Benda yang Bikin Harimu Nggak Produktif di Kantor

Bikin nggak produktif, bersihkan meja kerjamu dan singkirkan lima benda ini segera!

By: Dinar Surya Oktarini icon Minggu, 23 September 2018 icon 10:22 WIB
Inilah 5 Benda yang Bikin Harimu Nggak Produktif di Kantor

Ilustrasi meja kerja. (Pexels/Marc Mueller)

Siapa di antara kalian yang cuek dengan meja kerja, hayo ngaku! Ternyata benda yang ada di atas meja kerja mempengaruhi tingkat produktivitas kamu lho. Jadi, biar makin produktif, sebaiknya luangkan waktu sebentar untuk menata benda di atas meja dan menyingkirkan yang tidak perlu, seperti lima benda di bawah ini.

Cemilan berlebihan

Banyak orang yang berpendapat jika kerja sambil nyemil bikin kita makin produktif. Oke, mungkin itu ada benarnya tapi kalau cemilannya berlebihan gimana? Bisa-bisa kamu fokus ngemil sampai lupa mengerjakan tugas utamamu. Sebaiknya siapkan cemilan seperlunya saja, lagipula ngemil terlalu banyak juga nggak baik bagi tubuh lho. Terutama kalau kamu duduk seharian dan malas menggerakkan badan.

Baca Juga: Lucu, Deretan Foto Makan Hari Jisun Ini Bikin Lapar Mendadak

Makan siang di meja kerja. (Pinterest)
Cemilan di meja kerja. (Pinterest)

 

Majalah

Siapa sih yang nggak suka buka-buka majalah untuk mengisi waktu luang? Yup, waktu luang ya Girls, bukan waktu kerja. Kalau saat jam kerja kamu malah sibuk intip-intip fashion terbaru di majalah, maka waktumu akan terbuang sia-sia tanpa disadari. Bukannya produktif, malah buang-buang waktu.

Baca Juga: 5 Produk Kecantikan Ini Wajib Ada di Meja Kerja

Gelas kotor

Ini biasanya terjadi setiap hari. Gelas kotor dan apapun barang kotor lainnya yang berserakan di atas meja sebaiknya segera dibereskan setelah tidak terpakai. Hal ini penting agar meja kerjamu tidak berantakan. Meja yang berantakan biasanya mempengaruhi produktivitas lho! Kebalikannya, meja yang rapi akan membuat moodmu bagus dan memicu semangat untuk produktif bekerja.

Gelas kotor di meja kerja. (Pexels/Tranmautritam)
Gelas kotor di meja kerja. (Pexels/Tranmautritam)

Barang-barang berbau politik

Semenjak politik memanas dan berubah menjadi isu yang sangat sensitif belakangan ini, maka hindari barang-barang berbau politik di atas meja kerja. Hal ini sangat penting untuk menjaga suasana kerja agar tetap profesional. Lagian, kamu itu ke kantor buat kerja, bukan kampanye politik. Ya kan?

Handphone

Baca Juga: Alasan Mengapa Makan Siang di Meja Kerja Kantor Itu Nggak Baik

Kalian sadar nggak, benda terakhir ini yang paling sering menyita waktu saat bekerja. Sebaiknya simpan handphone di dalam laci meja jika tidak terpakai. Hindari meletakkannya di atas meja, karena ketika melihat handphone 'nganggur' akan menggugah rasa iseng kita untuk sekedar mengecek hal-hal yang nggak penting, seperti buka media sosial dan yang lainnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI